INTANI Survei Lahan Agroforestri Di Taman Nasional Gunung Halimun Salak

0
300
Sumber: INTANI/ Prayesysyah

NEWSCOM.ID, KABUPATEN SUKABUMI – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Insan Tani dan Nelayan Indonesia (INTANI), Guntur Subagja Mahardika, telah berkunjung dan melakukan survei ke kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak  di Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, pada Ahad (6/8)

“Agenda kunjungan ini ialah Survei Lahan Agroforestri atau Wanatani INTANI di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat,” tutur Guntur Subagja pada Ahad (6/8).

Survei lahan ini, lanjutnya, bertujuan untuk menjalankan program Global Climate Fund (GCF) yang sedang dikerjakan oleh Center for Strategic Policy Studies (CSPS) Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia (UI). Kegiatan ini juga berkolaborasi dengan Pusat Kajian Pembangunan Berkelanjutan (PKPB) SKSG UI.

Dalam proses kunjungan dan survei ini, Gntur Subagja yang juga Ketua CSPS SKSG UI itu bertemu dan bersilaturahmi dengan Chief Executie Officer (CEO) Sukabumi Update, Nuril Arifin. Sukabumi Update merupakan salah satu media daring tenama di Kota dan Kabupaten Sukabumi dengan laman resmi https://www.sukabumiupdate.com/.

Saat ini, Ketua PKPB SKSG UI ialah Dr. Ir. Setia Damayanti, M.Si. Selain itu, CSPS SKSG UI berupaya menjalin kerja sama strategis dengan berbagai pihak, antara lain INTANI, Sukabumi Update, PKPB SKSG UI, NEWSCOM.ID, Koperasi Agro Maritim Nusantara, Mitra Mikro Social Investment dan Platform Desa Digital Indonesia (DEDIGO).

Lebih lanjut, Sekretaris Lembaga Wakaf (LW) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat juga menikmati aneka kuliner khas Tanah Pasundan yang terkenal lezat, sehat dan bergizi seperti nasi liwet, jambal asin, sambal dadak dan lotek.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani, S.I.P., M.Si.

Peneliti CSPS SKSG UI

LEAVE A REPLY