Hits Manis 90-an dari Fryda Lucyana “S’gala Rasa Cinta”, Kini Hadir di Digital Platform

0
197

Jakarta – “S’gala Rasa Cinta”* adalah salah satu hits yang menggema pada akhir 90-an hingga awal 2000an. Lagu ini diciptakan oleh Dorie Kalmas dan Fryda Lucyana, dengan notasi melodi yang disusun oleh Dorie Kalmas dan lirik yang digubah oleh Fryda Lucyana. Pertama kali dirilis tahun 1999 dalam album kedua Fryda Lucyana yang berjudul “Fryda”, dan dengan cepat merajai berbagai tangga lagu radio dan TV pada masanya. Bahkan, sering disebut sebagai hits kedua Fryda setelah legendarisnya “Rindu” dari album pertamanya yang seluruh lagunya diciptakan oleh maestro Erros Djarot.

Menurut Fryda Lucyana, “S’gala Rasa Cinta” memiliki makna khusus baginya karena ini adalah lagu pertama yang liriknya ia ciptakan untuk dinyanyikan sendiri. Sebelumnya, Fryda sudah pernah menulis lirik lagu untuk dua artis penyanyi lainnya. Lagu ini juga memperkuat posisinya dalam industri musik Indonesia saat itu, dengan terpilih menjadi nominee untuk kategori Best Female Artist di Anugerah Musik Indonesia Awards (AMI) Awards tahun 1999, meskipun saat itu ia masih merupakan pendatang baru di dunia
industri musik.

Sebuah Kisah Pribadi

Mengenai lirik yang romantis dan puitis dalam lagu ini, Fryda mengungkapkan, “Sejujurnya, lirik lagu “S’gala Rasa Cinta” adalah kisah pengalaman pribadi yang pernah saya alami pada masa itu,” sambil tersenyum. 24 tahun setelah dirilisnya lagu ini, “S’gala Rasa Cinta” masih tetap dicintai oleh penggemar dan sering diminta saat Fryda tampil menyanyi. Selain itu, beberapa artis muda juga telah merekam ulang lagu ini sebagai single.

Kini, atas permintaan yang tak terhitung, lagu ini kembali dirilis dalam format digital, mengikuti perkembangan zaman. Terima kasih kepada Aquarius Musikindo yang telah membantu merilis dan menyebarluaskan lagu ini di berbagai platform digital. Serta secara visual, official video liriknya juga bisa disimak di YouTube channel Fryda Lucyana. Saatnya kita bersama-sama bernostalgia dan menikmati “S’gala Rasa Cinta”

Salam Musik Indonesia!

LEAVE A REPLY