LAUNCHING HARI SANTRI NASIONAL KE-9 TINGKAT KABUPATEN PANDEGLANG GELAR MULTILOMBA

0
189

NEWSCOM.ID, 18-10-2023. Perhelatan Hari Santri Nasional (HSN) ke-9 tahun 2023 di Kota Santri Pandeglang semarak digelar dan resmi dilaunching Rabu, 18 Oktober 2023 di alun-alun Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang.

Hadir dalam acara Launching HSN 2023 dan Pembukaan Multilomba adalah Ketum MUI Pandeglang, Kepala Kemenag Pandeglang, Kabag Kesra yang dalam hal ini mewakili Bupati Pandeglang sekaligus membuka resmi acara tersebut. Riuh riang gembira para Santri, Kyai, Alim Ulama serta para apatatur pemerintah daerah Kabupaten maupun FORKOPINCAM Kecamatan Menes telah membuktikan keberhasilan semua pihak.

Catatan penting dari Camat Menes Abdul Haris dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua telah menjadikan kawasan Menes menjadi tuan rumah launching HSN dan pembukaan berbagai perlombaan. ” Hari ini dihadiri kurang lebih dua ribu seratusan santri tumpah ruah di alun-alun Menes (MANIS, red.) dengan juga dukungan ribuan para Santri pelbagai perguruan di Kecamatan Menes, alhamdulillah, ” tegas Dindin Hardiansyah – Ketua Pelaksan HSN ke-9 tahun 2023.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Pandeglang Amin Hidayat dengan penuh semangat sambil memberikan pantun-pantun kesantrian telah menunjukan bahwa Pandeglang adalah benar Kota Santri.

Peserta lomba gerak jalan yang diikuti 61 Pondok Pesantren, Paduan Suara Mars HSN sebanyak 39 peserta dan 32 peserta, bahwa mata lomba Marhaba juga telah menggugah sedikit banyaknya bahwa Santri punya kreasi dan selalu semangat mau mengaji.

Lomba gerak jalan langsung digelar pada hari yang sama Rabu, 18-10-2023 penyematan peserta lomba dan resmi pelepasan balon sebagai bukti HSN dilaunching di Kota Santri Pandeglang.

Kehadiran para undangan serta partisipasi publik terhadap acara HSN 2003 adalah bukti nyata dalam semboyannya HSN di tahun ini adalah Jaya Santri Jayalah Negeri.

Obrolan singkat awak media bersama Ketua Panitia Pelaksana Dindin Herdiansyah, dengan segala keterbatasan yang ada bahwa gelaran kegiatan HSN ke-9 ini akan ada banyak ratusan Door Prize dan Hadiah untuk para juara dari para Sponsor melalui Panitia yang Insya Allah akan diberikan pada acara puncak Hari Santri Nasional pada tanggal 22 Oktober 2023 di alun-alun Pandeglang. Salah satu Door Prize yang penuh berkah tahun ini salah satunya adalah Umroh. (mms45).

LEAVE A REPLY