Rumah Sehat BAZNAS Parigi Moutong Menyelenggarakan Kelas ibu Hamil

0
650

NEWSCOM.ID, PARIGI MOUTONG – Rumah Sehat Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Parigi Moutong telah menyelenggarakan kegiatan kelas ibu hamil di Aula Balai Desa Tandaigi, melalui program Kesehatan Ibu dan Anak (KIA).

Seperti dikutip dari laman http://baznas.go.id, kegiatan ini dilakukan secara rutin sebulan sekali dan telah berjalan di 9 desa yang berada di Kecamatan Siniu.

Kelas Ibu Hamil ini dihadiri oleh sembilan orang ibu hamil dan diawali dengan penguluhan tentang penanganan kejang demam pada anak. Lalu kegiatan berlanjut dengan pemberian makanan tambahan dan susu untuk ibu hamil yang menderita Kekurangan Energi Kronik (KEK).

Bidan Koordinator Puskesmas Siniu, Niswanti, menyatakan bahwa sejumla Ibu Hamil sangat bersyukur dengan kehadiran Rumah Sehat BAZNAS di Desa Tandaigi, Parigi Moutong, yang setiap bulannya mengadakan kelas ibu hamil.

“Kami sangat bersyukur dengan hadirnya Rumah Sehat BAZNAS yang telah melakukan kerja sama untuk meningkatkan pengetahuan, pemantauan gizi dan kesehatan, serta Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk peningkatan gizi ibu Hamil,” tutur Niswanti pada Rabu (19/2).

Sumber: https://baznas.go.id/pendistribusian/kesehatan/1625-rumah-sehat-baznas-parigi-moutong-gelar-kegiatan-peningkatan-gizi-ibu-hamil

Editor: Hamdani

LEAVE A REPLY