Video: Webinar Agromaritim Academy, ‘Strategi Sektor Perikanan dan Kelautan’

0
737

NEWCOM.ID, JAKARTA – Perkumpulan Masyarakat Agromaritim Indonesia serta Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia (RI) telah menyelenggarakan Diskusi Webinar Agromaritim Academy pada Selasa (2/6), Pukul 13:00 – 15:00 Waktu Indonesia Barat (WIB) melalui media Zoom.

Webinar ini mengangkat tema Strategi Sektor Perikanan dan Kelautan Menjadi Motor Penggerak Perekonomian Nasional Di Tengah Pandemi COVID-19 dan akan menghadirkan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (RI), Edhy Prabowo, S.E., M.M., M.B.A., sebagai narasumber utama (keynote speaker) dalam webinar ini.

Sedangkan pemantik diskusi dalam webinar ini ialah Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Masyarakat Agromaritim Indonesia, Rina Sa’adah Lc., M.Si.

Ia juga menjadi Ketua Bidang Kemitraan Strategis Unit Kerja Khusus (UKK) Center For Strategic Policy Studies (CSPS) – Center For Strategic and Global Studies (CSGS) Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia (UI).

Adapun moderator ialah Sekretaris Jenderal DPP Perkumpulan Masyarakat Agronomi Indonesia, Ir. Sigit Iko Sugondo.

Webinar ini juga menghadirkan sejumlah narasumber, antara lain Penasihat Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri, M.S., serta Ketua Umum Perkumpulan Insan Tani dan Nelayan Indonesia (INTANI), Guntur Subagja Mahardika, S.Sos., M.Si. Ia juga menjadi Ketua UKK CSPS – CSGS SKSG UI.

Narasumber lainnya ialah Direktur Jenderal (Dirjen) Perikanan Tangkap – KKP RI, Muhammad Zulfikar Mochtar, S.T., M.Sc., dan Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan – KKP RI, Ir. Nilanto Perbowo, M.Sc.

Berikut ini adalah video dari webinar tersebut, seperti dikutip dari laman https://www.youtube.com/watch?v=uynme_8QF5A&t=11079s / Agromaritim Academy. Video webinar di atas berdurasi 3 jam 42 menit 55 detik.

Berdasarkan pantauan NEWSCOM.ID, webinar ini juga disaksikan oleh para pihak dan stakeholder yang terkait dengan sektor industri kemaritiman serta produk-produk kelautan dan perikanan, termasuk insan peneliti, akademisi, perguruan tinggi, dan jurnalis.

Hingga berita ini ditayangkan, video webinar itu telah disaksikan oleh 5.841 penonton dengan 382 like, dan ratusan chat replay dari para peserta webinar. Selamat menyaksikan, semoga bermanfaat.

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=uynme_8QF5A&t=11079s / Agromaritim Academy

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani, S.I.P., M.Si.

Bendahara UKK CSPS – CSGS SKSG UI

LEAVE A REPLY