FEVCI Aceh Menyelenggarakan ‘Touring’ Kemerdekaan di Nagan Raya

0
716
Sumber: FEVCI Chapter Aceh

NEWSCOM.ID, NAGAN RAYA – Ford Everest Club Indonesia (FEVCI) Chapter Aceh telah menyelenggarakan Touring (Wisata) Kemerdekaan ke sejumlah daerah terpencil di pedalaman Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh.

Dalam siaran pers dari FEVCI yang diterima NEWSCOM.ID pada Selasa (18/8), tertulis bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-75 pada Senin (17/8) lalu.

Kegiatan Touring Kemerdekaan ini terlaksana sejak Jumat (14/8) hingga Senin (17/8), dengan tetap menjalankan protokol kesehatan di musim pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19). Acara ini juga diikuti oleh kegiatan bakti sosial oleh FEVCI Chapter Aceh.

Kegiatan Bakti Sosial ini terpusat di Gampong Babah Suwak, Kecamatan Beutong Ateuh Benggala, dengan memberikan sumbangan berupa sejumlah fasilitas untuk meunasah (musala) di Desa atau Gampong Babah Suwak. Fasilitas itu berbentuk karpet, sound system portable, perlengkapan wudhu dan penanaman bibit pohon.

Selain itu, FEVCI Chapter Aceh juga menyerahkan sejumlah masker ke Puskesmas Kecamatan Beutong Ateuh untuk dapat di distribusikan ke masyarakat setempat.

Dalam bakti sosial ini, rombongan Touring FEVCI Chapter Aceh juga didampingi langsung oleh Komandan Pos Rayon Militer (Danposramil) Beutong Ateuh Benggala, Sersan Mayor (Serma) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Musri Effendi.

Kegiatan Touring ini diikuti oleh 54 personil, terdiri dari 14 kenderaan roda empat Ford Everest yang berasal dari Lhokseumawe, Sigli, Banda Aceh, Nagan Raya dan Tapaktuan.

Dalam rilisnya Ketua FEVCI Chapter Aceh, Teuku Fazir Mizan, menyatakan bahwa Touring Kemerdekaan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar sesama anggota club dan dengan masyarakat.

“Kegiatan ini juga diiringi dengan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih pada detik-detik proklamasi 17 Agustus 1945 untuk mengenang jasa para pahlawan dalam perjuangan kemerdekaan RI di daerah pedalaman Aceh,” paparnya.

Sedangkan Keuchik Gampong Babah Suwak, T. Banta, menyatakan bahwa masyarakat Hampong Babah Suwak merasa sangat senang atas kehadiran rombongan Touring Kemerdekaan dari FEVCI Chapter Aceh.

“Kami menerima dengan sangat lapang dada kedatangan saudara-saudara kami dari berbagai daerah di aceh, dan kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan untuk meunasah gampong kami,” ujarnya.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY