Wapres Ma’ruf Menyampaikan Belasungkawa Kepada Mendiang Jakob Oetama

0
888
Sumber: http://www.wapresri.go.id/

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. (H.C.) Drs. KH. Ma’ruf Amin, mengucapkan turut berduka citas atas wafatnya Dr. (H.C.) Drs. Jakob Oetama, tokoh pers nasional senior yang juga Pendiri Kompas Gramedia, pada Rabu (9/9) melalui video konferensi.

Seperti dikutip dari laman http://www.wapresri.go.id/, Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin menyatakan bahwa mendiang Jakob Oetama ialah tokoh pers teladan yang berhasil membawa jurnalisme di Indonesia menjadi lebih baik.

“Beliau merupakan teladan dalam dunia jurnalisme Indonesia. Sebagai seorang jurnalis dan pendiri perusahaan media ternama, beliau telah menunjukkan ketekunan dan kerja keras dalam membawa jurnalisme Indonesia menjadi semakin baik,” ungkap Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin dari Kediaman Resminya.

Dalam kesempatan ini, Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin juga mengajak seluruh jajaran Grup Kompas Gramedia untuk dapat meneladani ketekunan, kerja keras, serta komitmen mendiang Jakob Oetama dalam menjunjung tinggi nilai dan etika jurnalistik.

“Kepada seluruh jajaran Kompas Gramedia Group, kiranya ketekunan dan kerja keras beliau dapat diteladani dengan terus menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dan etika jurnalistik dalam setiap pemberitaan,” ujarnya.

Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin pun menyampaikan do’a dan harapannya kepada almarhum dan keluarga yang ditinggalkan di akhir ucapannya.

“Semoga arwah beliau beristirahat dengan damai dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan serta kesabaran,” pungkasnya.

Mendiang Jakob Oetama merupakan salah satu tokoh pers nasional sekaligus pendiri Grup Kompas Gramedia. Maestro jurnalistik ini wafat pada usia 88 tahun di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kecamatan Kelapa Gading, Kota Administrasi Jakarta Utara, pada Rabu (9/9) siang, pukul 13.05 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Editor: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY