Sarasehan ISEF VII: “Ketahanan Pangan Berbasis Pesantren dan Komunitas”

0
888
Sumber: ISEF VII

NEWSCOM.ID, JAKARTA –Indonesia Sharia Economi Festival (ISEF) VII telah menyelenggarakan Sarasehan Pesantren dengan tema Ketahanan Pangan Berbasis Pesantren dan Komunitas pada Rabu (28/10) secara virtual, melalui Konferensi Video.

Dalam rilisnya kepada NEWSCOM.ID, Rabu (28/10), sejumlah pihak terlibat aktif dalam ISEF VII ini sebagai penyelengara kegiatan. Antara lain ialah Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI), Bank Indonesia, Kementerian Pertanian (Kementan) RI dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Sejumlah narasumber turut memaparkan materi secara virtual, yakni Kepala Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah BI, Muhammad Anwar Bashori, M.Phil., Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementan RI, Dr. Ir. Agung Hendriadi, M.Eng., dan Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag RI, Dr. H. Waryono Abdul Ghafur.

Dua narasumber lainnya ialah Dr. H. Anas al Hifni, S.Ei, M.Si., dari Koperasi Sarekat Bisnis Pesantren Jawa Timur serta Direktur Pengembangan dan Pengendalian Usaha PT. Rajawali Nusantara Indonesia.

Adapun moderator dalam Sarasehan Pesantren ini ialah Asisten Staf Khusus Wakil Presiden (Wapres) RI, Guntur Subagja Mahardika, S.Sos., M.Si., yang juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Insan Tani dan Nelayan Indonesia (INTANI).

Seperti dilansir dari video di laman https://youtu.be/yi1engtXa94 / ISEF VII, acara ini berlangsung selama tiga jam 13 menit 45 detik dan telah disaksikan oleh 1.176 warganet serta disukai oleh 48 netizen hingga berita ini ditayangkan. Acara ini dimulai sejak pukul 08.30 – 12.00 Waktu Indonesia Barat (WIB) pada Rabu (28/10).

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY