SABISABU, Mimpi 13 Tahun Adrinal Tanjung Yang Menjadi Nyata

0
468

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Satu Birokrat Satu Buku (SABISABU) merupakan mimpi besar selama 13 tahun dari seorang Adrinal Tanjung, S.E. Ak., M.Si. Ia adalah seorang penulis buku Bukan Birokrat Biasa yang juga Pendiri dan Penggagas SABISABU.

Dalam rilisnya kepada NEWSCOM.ID, Sabtu (7/11), Adrinal Tanjung yang juga Kepala Bidang Penyiapan Kebijakan Tata Laksana – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB) Republik Indonesia (RI) mengonfirmasi hal ini.

Tepatnya saat menjadi narasumber dalam Seminar Daring bertema: Birokrat Pun Bisa Menulis pada Sabtu (7/11) siang, Pukul 13.30 – 15.30 WIB, melalui Aplikasi Zoom. Acara ini juga disiarkan secara langsung (live streaming) melalui akun Youtube ECONAND di laman https://youtu.be/OSKFS61W7c8.

“Alhamdulillah, mimpi saya 13 tahun yang lalu dapat terwujud sore ini, Sabtu (7/11), hari yang Istimewa bagi SABISABU. Sekitar 20 menit, saya telah menyampaikan paparan pengalaman menulis hingga akhirnya “Satu Birokrat Satu Buku” atau SABISABU ini dapat diluncurkan,” tutur Adrinal Tanjung.

Pendiri SABISABU ini pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Bapak Dr. Tri Widodo Wahyu Utomo, S.H., M.A., selaku Deputi Inovasi Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI yang juga penulis buku Inovasi Harga Mati. “Beliau menjadi narasumber dalam Seminar Daring ini,” imbuh Adrinal Tanjung.

“Ucapan terima kasih juga saya ucapkan kepada Bapak Dr. (Candidate) Yanuardi Syukur, S.Sos., M.Si., selaku Presiden Rumah Produktif Indonesia (RPI) yang juga penulis lebih dari 80 buku, termasuk karya terbarunya, Muslim 4.0. Beliau juga menjadi narasumber dalam Seminar Daring ini,” ujarnya.

Kepada Bapak Hery Subowo S.E., M.P.M. Ak., C.I.A., C.F.E., lanjutnya, kami pun berterima kasih karena telah tampil sebagai narasumber. “Beliau ialah penulis buku Merangkai Kata Merajut Makna yang saat ini menjabat selaku Pimpinan Tinggi Madya Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI,” ungkapnya.

“Ulasan dan penyampaian para narasumber pun sangat memuaskan para peserta Seminar Daring pada siang hingga sore ini, Sabtu (7/11). Tanpa terasa, 150 menit atau 2,5 jam berlalu begitu cepat,” ucapnya.

Menurutnya, hari istimewa SABISABU ini telah menemukan momentum terbaiknya dalam acara  Seminar Daring bertema: “Birokrat Pun Bisa Menulis”. Acara ini dipandu oleh Direktur ECONAND, Heni Eka Surya, S.E., selaku moderator dan pembawa acara (Host). Ia juga menjabat Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Universitas Andalas (UNAND).

“Selamat dan Sukses untuk Bapak Heri Subowo atas peluncuran buku “Merangkai Kata Merajut Makna”. Semoga semakin produktif,” kata Adrinal Tanjung.

Penulis Buku “Bukan Birokrat Biasa” ini pun tidak lupa bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala (SWT) atas terselenggaranya acara ini.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberkahi kita semua untuk terus berkarya demi Indonesia yang lebib hebat di masa mendatang, Aamiin,” ungkapnya.

Ia pun tidak lupa berterima kasih kepada ECONAND yang telah mengemas acara ini dengan baik sehingga nyaris terselenggara dengan sempurna.

“Untuk Host ECONAND yang cantik, uni Heni Eka Surya, S.E., terima kasih banyak, juga tim ECONAND lainnya,” imbuh Adrinal Tanjung.

Ucapan terima kasih, lanjutnya, juga kami ucapkan kepada para peserta yang hadir secara virtual, ada lebih dari 100 orang peserta aktif melalui aplikasi Zoom.

“Tunggu Pertemuan berikutnya. Tanpa dukungan rekan dan sahabat, tak mungkin saya melangkah sejauh ini,” papar Adrinal Tanjung.

Berdasarkan pantauan NEWSCOM.ID, kegiatan ini didukung oleh Elfatih Media Insani dan RPI serta diikuti oleh lebih dari 100 peserta secara daring. Acara ini bertujuan untuk mempersembahkan Peluncuran (Launching) dan Bedah Buku dari para birokrat atau Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah menerbitkan bukunya.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY