Kini, SQUID App Hadir dan Dapat Diakses di Indonesia

0
322
Sumber: SQUID App Indonesia

NEWSCOM.ID, JAKARTA – SQUID App telah hadir secara resmi di Indonesia pada Selasa (17/5) dan dapat diunduh dengan legal melalui Google Play Store, Apple App Store, dan Huawei App Gallery. SQUID App merupakan aplikasi penghimpun berita atau News Aggregator asal Swedia yang telah berdiri sejak 2014 lalu.

Sebelumnya, SQUID App telah menjangkau pasar di Eropa, Amerika Latin, Australia dan Asia Pasifik. Kini, para pembaca dan pengguna SQUID App dapat mengakses informasi berita SQUID App dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Peluncuran SQUID App di Indonesia juga menandai ekspansi SQUID App di negara ke-60 setelah Malaysia, Thailand, Australia dan Filipina. Informasi ini dibenarkan oleh Country Manager Squid App Indonesia, Kinta Erstuputri Herawan, dalam rilisnya kepada NEWSCOM.ID, Selasa (17/5).

“SQUID App memiliki misi untuk memberikan kemudahan kepada pembaca dalam mengakses berita dari berbagai belahan dunia dalam satu genggaman, sekaligus membantu media untuk menjangkau pembaca yang lebih luas,” tutur Kinta.

SQUID App, lanjutnya, telah bekerja sama dengan sejumlah media seperti The Guardian, The Independent, Bloomberg, Reuters, Agence France Presse (AFP), Le Monde, dan E- Mundo. “SQUID App juga menjadi penyedia konten berita untuk seluruh telepon genggam Huawei di wilayah Eropa,” imbuhnya.

Menurut Kinta Erstuputri Herawan, para pengguna SQUID App dapat melakukan berbagai hal, seperti membaca berbagai berita di dunia sesuai dengan topik yang diminati, membaca berita di SQUID App dalam 67 edisi dari 60 negara, dan berkreasi dengan fitur stiker unik.

“Para pengguna SQUID App juga dapat mempelajari Bahasa Ingris dengan membaca artikel berita yang telah mendapat kurasi dari tim editorial, khususnya dalam fitur “Learning English“. Hal ini sesuai dengan tagline SQUID App, yakni All News, One App,” jelas Kinta Erstuputri Herawan.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) dan Founder (Pendiri) SQUID App, Johan Othelius, menyatakan bahwa SQUID App bertujuan untuk membantu generasi muda dalam menemukan dan membaca kembali berbagai berita sebagai aktivitas sehari-hari yang menyenangkan, bernilai dan menarik.

Pernyataan tersebut selalu ia sampaikan dibalik ketersediaan SQUID App dalam berbagai edisi. “Kami ingin membantu generasi yang lebih muda untuk menemukan dan membaca kembali berbagai berita sebagai aktivitas sehari-hari yang menyenangkan, bernilai dan menarik dalam bahasa yang mereka pahami,” ungkap Johan Othelius.

Informasi selengkapnya mengenai SQUID App dapat diunduh di laman https://squidapp.co/ba-id.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY