Intani Ajak Masyarakat Kolaborasi dalam Peternakan dan Pertanian Terpadu Intani Farm

0
692

NEWSCOM.ID – Dalam rangka mengembangkan potensi dan sumber daya masyarakat, Intani Farm mengajak masyarakat berkolaborasi untuk mengembangkan peternakan dan pertanian terpadu untuk ketahanan pangan.

Kalaborasi dimulai dengan dialog dan silaturahmi dengan masyarakat sekitar Intani Farm di Kampung Babakan, Desa Palasari, Kabupaten Bogor, Kamis (7/7/2022). Selanjutnya, akan diselenggarakan pelatihan peningkatan kapasitas generasi muda dan pengembangan peternakan dan pertanian dengan konsep inti plasma.

Kegiatan ini dalam rangka membangun sinergi bersama masyarakat sekitar dan memberikan dampak sosial nyata dari IntaniFarm. “Kehadiran Intani Farm yang merupakan kawasan peternakan dan pertanian terpadu di desa Babakan, Cijeruk ini bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat,” ujar Guntur Subagja, ketua umum Insan Tani dan Nelayan Indonesia (Intani) dalam sambutannya.

Guntur berharap bisa berkolaborasi melalui beragam program untuk pengembangan SDM dan potensi daerah. “Intani berharap dapat berkolaborasi dengan masyarakat melalui program-program pelatihan anak muda, kerja sama inti plasma, dan pengembangan wilayah ketahanan pangan berbasis masyarakat yang juga bisa menjadi destinasi wisata yang memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat setempat dan berkontribusi dalam pembangunan nasional”.

Ia memastikan bersama Intani siap menjadi off-taker untuk hasil produksi masyarakat. “Kami siap menjadi off-taker peternakan dan pertanian yang diproduksi masyarakat,” kata ketua umum Intani.

Pembina Intani Farm, Letjen TNI Purn. Sugiono yang turut hadir pada kegiatan ini turut menyampaikan harapannya. “Kawasan peternakan terpadu ini diharapkan memberikan manfaat juga bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Intani Farm yang di desain sebagai kawasan peternakan dan pertanian terpadu terus bergerak memberikan kontribusi nyata untuk mengentaskan kemiskinan dan membangun ketahanan pangan nasional.

Kegiatan ini juga sebagai rangkaian menyambut dan merayakan hari raya Idul Adha 1443 H yang jatuh pada 10 Juli 2022. Sebagai bentuk rasa syukur, Intani Farm membagikan hewan kurban kepada masyarakat sekitar.

Turut hadir Kepala Pusat Keanekaragaman Konsumsi Badan Pangan Nasional (BPN), Yasid Taufik; Kepala Desa Palasari, Kapolsek Cijeruk – Bogor, Danramil dan aparat Kecamatan Cijeruk.*

LEAVE A REPLY