SMK Taruma Negara Bogor Bekerjasama Dengan Intani Farm Laksanakan Kegiatan Latihan Kepemimpinan Dasar

0
401

NEWSCOM.ID – Intani Farm selain sebagai kawasan pertanian dan peternakan terintegrasi, juga menyediakan fasilitas edukasi dan pelatihan bagi siswa dan masyarakat umum. SMK Taruma Negara Bogor menjadi salah satu yang memanfaatkan fasilitas di Intani Farm untuk Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa.

“Sarana dan prasarana cukup lengkap dan sangat nyaman, seperti aula, cottage, dan toilet, jadi sangat mendukung bagi kegiatan kami sehingga berjalan lancar,” ujar Mohammad Sulaiman, kepala sekolah SMK Taruma Negara Bogor saat diwawancarai di kawasan Intani Farm, Jumat (26/08).

Sulaiman menjelaskan kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dari tanggal 24 sampai 26 Agustus 2022. “Target dari kegiatan ini untuk mendisiplinkan para siswa dalam segala hal, baik itu sikap, ucapan, dan perbuatan sehingga kedepannya menjadi orang-orang yang terpilih dan pemimpin yang baik,” terangnnya.

Mohammad Sulaiman, Kepala Sekolah SMK Taruma Negara Bogor

Selain itu, panitia kegiatan Keisya Setyadini mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk siswa, agar terlatih disiplin dan bertanggung jawab. “Jadi nantinya siswa akan lebih berani, percaya diri dan memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat. Dan beruntung kami memilih lokasi Intani Farm jadi bisa belajar tentang alam,” jelasnya.

Mutiara Julianti, salah satu siswa juga mengatakan sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini setelah beberapa tahun harus sekolah online karena pandemi. “Banyak ilmu yang didapat dari kegiatan ini, seperti kedisiplinan, kepemimpinan, dan organisasi. Saya juga sangat suka dengan tempatnya yang masih alami, pemandangannya sangat bagus dan udaranya sejuk”.

Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa dengan tema ‘Penanaman Jiwa Pemimpin Yang Berkarakter dan Berwawasan Luas’ ini di ikuti kurang lebih 80 siswa dan siswi SMK Taruma Negara Bogor.

Sulaiman sangat bersyukur bisa melaksanakan kegiatan sekolah pertama setelah pandemi selama dua tahun. “Alhamdulillah kegiatan ini berjalan sukses dan terimakasih kepada Intani Farm yang telah memfasilitasi serta mendukung kegiatan ini. Semoga kedepannya kita bisa menjadi mitra yang baik dalam segala kegiatan,” pungkas Sulaiman.

Intani Farm berlokasi di Jl. Raya Cihideung, desa Palasari, kecamatan Cijeruk, kabupaten Bogor – Jawa Barat.*

LEAVE A REPLY