Putri Indonesia Berbakat 2022 Angelia Rizky Apresiasi UMKM Binaan BUMN

0
319

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Putri Indonesia Berbakat 2022 Angelia Rizky mengapresiasi produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Selain memiliki kualitas bagus, produk UMKM Nusantara juga mampu menembus pasar global.

“Hari ini saya hadir di Bazar UMKM untuk Indonesia, banyak produk-produk buatan Indonesia yang bagus dan berkualitas,”ungkap Angelia Rizky saat mengunjungi Bazar UMKM untuk Indonesia di Gedung Sarinah, Jakarta, Jumat (7/4/2023). Bazar UMKM untuk Indonesia diselenggarakan Kementerian BUMN bersama Pegadaian, PNM, dan Sarinah mulai tanggal 6 hingga 9 April 2023.

Angel mengajak masyarakat Indonesia untuk mencitai produk dalam negeri dan membeli produk-produk UMKM yang diproduksi anak bangsa Indonesia. “Produk-produk UMKM Indonesia sangat bagus, tidak kalah oleh produk-produk buatan luar negeri,”ujar Angel, begitu ia biasa dipanggil, yang juga merupakan Putri Pariwisata Berbakat 2019 itu.

Saat ini Angel menjadi Duta Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pegadaian. Ia-pun mengunjungi booth UMKM binaan Pegadaian. Seiring dengan peringatan ulang tahun Pegadaian ke-122, di Bazar UMKM untuk Indonesia ditampilkan 122 UMKM binaan Pegadaian. Ada fesyen, kriya, kuliner, kecantikan, dan produk-produk kreatif lainnya.

“Di sini ada produk UMKM binaan Pegadaian yang pernah tampil di New York Fashion Week, namnya Honey Lovely,”kata Angel. Ia bangga produk-produk Indonesia bisa tampil di event internasional di Amerika Serikat. “Keren ya!,” ucapnya kagum.

Kreativitas para pengusaha UMKM juga terlihat dari produk-produk kuliner yang beragam. Bahkan ada brownies yang bermotif batik. “Browniesnya digambat batik, sangat menarik yang melihatnya,”kata Angel sambil menunjukkan brownies dalam kotak bermotif desain batik. “Yang cari hampers Lebaran juga bisa pake produk-produk UMKM buatan Indonesia,”imbaunya.

Angel melihat-lihat sejumlah kain batik yang dipamerkan. Batik-batik tulis yang dipajang motifnya bervariasi dengan memiki makna masing-masing. Ia mengunjungi antara lain Batik Depok dan Batik Pekalongan. “Ini lihat batik tulisnya bagus-bagus, kalau batik tulis itu detail batiknya. Saya juga pernah membuat batik tulis, sangat detil,”tutur Angel yang juga pernah menjadi None Jakarta dan Putri Indonesia DKI Jakarta I ini.

Angel mengajak masyarakat Indoneia mencintai dan membeli produk-produk Indonesia. Produk UMKM Indonesia sangat indah, kreatif, dan berkualitas. Menjelang peringatan Hari Kartini, Angel mengapresiasi para wanita yang menjadi penguasaha UMKM yang sukses melahirkan produk-produk kreatif dan menyerap lapangan kerja.

Bazar UMKM untuk Indonesia merupakan salah satu upaya Kementerian BUMN dalam mendukung pemberdayaan UMKM daerah dan mendorongh pertumbuhan ekonomi, sekaligus memberikan kesempatan para pelaku UMKM untuk menjual ragam produk yang inovatif dan khas. Ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT Kementerian BUMN ke 25 pada 13 April 2023.*

LEAVE A REPLY