Puteri Indonesia Berbakat 2022 Luncurkan Sepatu Merah Putih Buatan UMKM Indonesia

0
432

NEWSCOM.ID – Pada moment Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78, 17 Agustus 2023, Puteri Indonesia Berbakat 2022 Angelia Rizky meluncurkan Sepatu “Merah Putih”.

Sepatu edisi spesial dengan motto “Berlari Melaju Menuju Indonesia Maju” ini buah karya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang menjadi mitra dan binaan Angelia Rizky.

“Mereka adalah para pengrajin sepatu yang selama ini menjadi mitra dan vendor brand-brand sepatu terkenal, namun terdampak pandemi karena banyak brand besar yang mengalihkan produksinya ke luar negeri,”ungkap Angelia Rizky.

Salah satu yang menjadi mitra Angelia Rizky adalah komunitas pengrajin di kawasan Tangerang, Provinsi Banten. “Saya datang ke rumah produksi mereka dan berdialog serta merancang solusinya, salah satunya berkolaborasi produksi dengan mengusung brand lokal,”papar Angel.

Produk perdananya adalah sepatu “Merah Putih” dengan brand NGL.A. “Saya membangun brand lokal yang dapat melibatkan UMKM nasional,”kata Angel yang juga Putri Pariwisata Berbakat 2019.

Sepatu “Merah Putih” yang diluncurkan adalah sepatu olahraga untuk berlari. Selain dapat digunakan berolahraga, sepatu ini juga bisa digunakan bekerja dan bermain.

“Ini juga sebagai simbol dan ajakan bersama mari berlari mengejar ketertinggalan akibat pandemi. Saya mengajak UMKM bangkit dan mandiri,”ajak Angel.

Menurut Angel, bangsa Indonesia memiliki nilai budaya luhur yang dapat dijadikan budaya generasi muda Indonesia, yaitu gotong royong. “Saya mengajak rekan-rekan untuk semakin peduli sesama, bahu membahu membangun bangsa, mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif,”tuturnya.

Angelia Rizky yang juga founder dan aktivis komunitas sosial BeVoiceNow selama ini konsens pada solusi permasalahan sosial, pemberdayaan masyarakat, UMKM, dan lingkungan hidup.*

LEAVE A REPLY