Ajak Milenial Peduli Kemanusiaan, Dompet Dhuafa Gelar Jakhumfest 2020

0
153
Sumber: Guntur Subagja Mahardika / DOmpet Dhuafa

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Dompet Dhuafa telah menyelenggarakan Jakarta Humanity Festival (Jakhumfest) 2020 pada Ahad (26/1) di M Bloc Space, Jakarta Selatan. Kegiatan ini terdiri dari bincang-bincang (talk show) tentang kemanusiaan dan lingkungan hidup hingga konser musik. Tujuannya untuk menggaet minat anak muda terhadap isu ini.

Seperti dilansir dari laman https://www.antaranews.com/, Ketua Program Humanesia Dompet Dhuafa 2019-2020, Muhammad Ikhsan, menyatakan hal itu pada Ahad (26/1).

“Acara Jakhumfest 2020 ini merupakan ajang bagi para milenial untuk lebih peduli lagi terhadap lingkungan dan isu kemanusian. Perpaduan antara talk show, bazaar dan musik kami gabungkan untuk mengampanyekan aksi itu bagi para milenialuntuk turut memeriahkan acara ini,” tutur Muhammad Ikhsan.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang di panggung, malam dan dalam ruangan
Sumber: NEWSCOM.ID / Hamdani, Penampilan Panggung V1MAST di Sound of HUmanity, Jakhumfest 2020, Ahad (26/1)

Menurutnya, Jakhumfest didasari oleh semangat untuk berbagi di penghujung bulan kemanusiaan dan meningkatnya perhatian anak muda terhadap berbagai isu kemanusiaan maupun bencana di Indonesia.

“Kampanye kebaikan initelah berlangsung sejak akhir tahun lalu (2019). Kami (Dompet Dhuafa) menyerukan gerakan untuk berbagi kepada sesama yang tengah dirundung kesusahan dan bencana,” paparnya.

Dompet Dhuafa, ungkapnya, berupaya mengenalkan persoalan terkait topik-topik humanis (kemanusiaan) melalui beberapa bentuk seperti seni musik, bazar barang-barang preloved (bekas), artis-artis yang akan menyalurkan donasi, hingga pameran fotografi.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, di panggung dan dalam ruangan
Penampilan Panggung Chikita Fauzi, Ahad (26/1), di SOund of Humanity, Jakhumfest 2020, Sumber: NEWSCOM.ID / Hamdani

Berdasarkan pantauan NEWSCOM.ID, acara Jakhumfest ini juga dirangkai dengan konser musik bertajuk Sound of Humanity atau Suara Kemanusiaan. Sejumlah figur publik turut hadir dan tampil memeriahkan acara, seperti Chikita Fauzi, grup musik V1MAST, dan grup band Navicula. Konser musik ini menjadi acara puncak dalam Jakhumfest 2020.

Acara Sound of Humanity ini juga meliputi pengumuman hasil donasi yang terkumpul untuk program Milenial Bangun Masjid (MBM) hasil kerja sama antara Dompet Dhuafa dengan V1MAST, hingga Ahad (26/1) malam. Secara simbolis, hasil donasi itu diserahkan oleh V1MAST kepada perwakilan Dompet Dhuafa.

Selain itu, grup band Navicula juga secara simbolis menyerahkan hasil donasi yang terkumpul untuk program Gerakan 1.000 Rumah di Palu kepada Dompet Dhuafa, hingga Ahad (26/1) malam. Program ini merupakan hasil kerja sama antara Dompet Dhuafa dengan grup band Navicula.

Selain itu, setiap pengunjung yang hadir dalam konser Sound of Humanity ini juga harus membeli tiket seharga Rp 50.000 per orang. Hasil dari penjualan tiet ini akan disalurkan oleh Dompet Dhuafa untuk program-program bantuan sosial dan kemanusiaan yang sedang berlangsung. Terlihat ratusan pengunjung hadir dalam konser musik ini.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY