Beragam Pesan dan Tanda Tangan Peserta IRI Indonesia

0
328
Sumber: Newscom.id / Hamdani

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Sejumlah peserta, panitia, dan awak media dalam acara Lokakarya, Dialog dan Peluncuran Prakarsa Lintas Agama untuk Hutan Tropis Indonesia atau Interfaith Rainforest Initiative (IRI) – Indonesia telah memberikan tanda tangan, pesan, dan kesannya mengenai acara ini.

Berdasarkan pantauan NEWSCOM.ID pada Kamis (30/1), berbagai pesan, kesan, dan tanda tangan itu terlihat di selembar karton putih berukuran besar yang menempel di dinding pintu masuk acara.

Keterangan foto tidak tersedia.
Sumber: NEWSCOM.ID / Hamdani

Di karton itu tertulis kalimat Kami berkomitmen untuk bekerja sama dalam melindungi dan memuliakan hutan tropis Indonesia untuk kesejahteraan penduduk Indonesia maupun penduduk dunia.

Ada pula infomasi tentang alamat laman instagram (iri.indonesia.id), facebook (IRI Indonesia), dan twitter (IRI Indonesia) resmi untuk acara IRI – Indonesia.

Keterangan foto tidak tersedia.
Sumber: NEWSCOM.ID / Hamdani

Selain itu, Redaktur website http://newscom.id/, Muhammad Ibrahim Hamdani, juga mebuliskan pesan dan tanda tangan serta namanya di karton putih itu. Ia menulis cegah kerusakan hutan tropis Indonesia bersama-sama.

Kegiatan IRI – Indonesia ini berlangsung sejak Kamis (30/1) hingga Jumat (31/1) di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Selatan.

Sejumlah ormas berbasis keagamaan yang menyelenggarakan IRI – Indonesia itu, antara lain Inter Religious Council Indonesia (IRCI), Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), dan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI).

Ormas-ormas pemrakarsa lainnya ialah Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi), Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (MATAKIN), Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN), Indonesia Bergerak Menyelamatkan Bumi, Religions for Peace, dan United Nations Environment Programme (UNEP), serta Rainforest Foundation Norway.

Satu organisasi pemrakarsa lainnya ialah Green Faith Interfaith Partners in Actions for The Earth. Kegiatan ini terdiri dari Lokakarya, Dialog, dan Peluncuran IRI – Indonesia 2020.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY