Cegah Kanker Serviks, BAZNAS Pangkalpinang Mempromosikan PHBS

0
121
Sumber: Sumber: http://baznas.go.id

NEWSCOM.ID, PANGKALPINANG – Tim Layanan Luar Ruang Rumah Sehat Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) – Timah Pangkalpinang telah melakukan kegiatan Penyuluhan Kesehatan dan Unit Kesehatan Keliling (UKK) pada Selasa (18/2) di Dusun Basun, Desa Sinar Surya, Kecamatan Tempilang.

Seperti dilansir dari laman http://baznas.go.id/ terdapat 68 warga yang hadir dalam kegiatan ini. Tim juga dibantu oleh Kader Kesehatan dari Dusun Basun. Penyuluhan hari ini difokuskan untuk ibu-ibu, yakni Penyampaian Informasi Mengenai Kanker Serviks. Mengingat pada bulan Februari ini bertepatan dengan Hari Kanker Sedunia.

Sewaktu kegiatan berlangsung, tampak kanker serviks terasa asing didengar oleh warga, khususnya ibu-ibu di Dusun Basun. Namun dengan penyuluhan ini, para ibu di Dusung Basun yang menjadi peserta dapat bertambah wawasannya. Para peserta juga mengetahui cara-cara untuk mencegah agar tidak terkena Kanker Serviks.

Penyuluhan ini disampaikan langsung oleh dr. Putri, salah satu dokter yang rutin ikut kegiatan UKK Rumah Sehat BAZNAS Pangkalpinang. Salah satu pesan dr. Putri untuk mencegah penyakit Kanker Serviks ialah menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan melakukan pemeriksaan bagi ibu-ibu yang sudah menikah.

Ibu-ibu juga perlu mencari tahu tentang cara-cara pencegahan Kanker Serviks. Melalui momentum kegitatan ini, semoga dapat mendukung program Kesehatan Ibu serta mewujudkan Wanita Bebas Kanker Serviks, terutama untuk para ibu di Dusun Basun. Salam sehat.

Sumber: http://baznas.go.id/pendistribusian/kesehatan/1623-cegah-kanker-dengan-pola-hidup-sehat-bersama-rumah-sehat-baznas-pangkal-pinang

Editor: Hamdani

LEAVE A REPLY