Video: RSUPN dr. Cipto Mangunkusumo Kebanjiran, Alat-Alat Kesehatan Rusak

0
748

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Rumah Sakit Umum Pusat Nasional (RSUPN) dr. Cipto Mangunkusumo mengalami kebanjiran pada Ahad (23/2). Terlihat air masuk ke dalam salah satu ruangan rumah sakit.

Seperti dilansir dari laman https://detik.com, informasi ini dibenarkan oleh Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi (Kapusdatinkom) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Dr. Agus Wibowo, M.Sc.

“Konfirmasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, bahwa benar RSUPN dr. Cipto Mangunkusumo di DKI Jakarta kebanjiran,” tutur Kapusdatinkom BNPB, Dr. Agus Wibowo, di laman Twitter-nya, Ahad (23/2).

Image
Sumber: https://twitter.com/aw3126 , Akun Twitter milik Dr. Agus Wibowo, M.Sc.

Agus Wibowo pun mengunggah foto-foto banjir di RSUPN dr. Cipto Mangunkusumo, Jakarta, pada akun Twitter nya. Banjir di RSUPN dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, telah masuk ke ruangan radiologi.

“RSCM banjir di bagian Radiologi. Alat yang kebanjiran ialah Stationary x ray ceiling, fluoroscopy, mammography, stationary x ray floor, mobile x ray, 2 unit Computed Tomography (CT) scan, dan 1 unit ultra sound ‘accuson’ terendam,” tulis Agus Wibowo.

Selain itu, lanjutnya, seluruh Picture Archiving and Communication System (PACS) sistem di ruang baca RSUPN dr. Cipto Mangunkusumo diduga terendam, termasuk 1 unit Magnetic Resonance Imaging (MRI) Siemens.

Menurutnya, tim dari BPBD DKI Jakarta sedang mendata secara detail terkait banjir di  RSUPN dr. Cipto Mangunksumo. Perkembangan terbaru akan diinformasikan.

“Pendataan secara detail banjir DKI Jakarta RSCM sedang dilakukan. Akan di-update jika sudah lengkap datanya,” jelasnya.

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-4910729/rscm-kebanjiran-sejumlah-alat-medis-rusak

Editor: Hamdani

LEAVE A REPLY