PM Mahathir Mengundurkan Diri, Indonesia Berharap Terbaik untuk Malaysia

0
773
Presiden Joko Widodo berjabat tangan dengan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad usai menyampaikan keterangan pers di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/6/2018). Sumber: LKBN Antara

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Pemerintah Republik Indonesia (RI) berharap semua hal yang terbaik untuk Malaysia pasca pengunduran diri Perdana Menteri (PM) Malaysia, Yang Amat Berhormat (YAB) Dato’ Seri Dr. H. Mahathir bin Mohamad, pada Senin (24/2).

Juru Bicara Presiden RI, Dr. Ir. Mochammad Fadjroel Rachman, M.H., menyatakan hal itu pada Senin (24/2) di Jakarta, melalui pesan singkat yang diterima Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara.

“Berharap yang terbaik untuk Malaysia dan hubungan saudara serumpun tetap terjaga dengan baik,” tutur Mochammad Fadjroel Rachman.

Juru Bicara Presiden itu menanggapi pertanyaan tentang tanggapan Istana Kepresidenan RI atas pengunduran diri PM Malaysia, Mahathir bin Mohammad. Termasuk pertanyaan mengenai apakah Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, telah menerima informasi tersebut.

Pernyataan Fadjroel menjawab pertanyaan terkait tanggapan Istana Kepresidenan RI atas pengunduran diri PM Malaysia Mahathir Mohamad serta apakah Presiden Jokowi telah menerima informasi atas tersebut.

Sebelumnya PM Malaysia, YAB Dato Seri Dr. H. Mahathir bin Mohamad, telah menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai perdana menteri kepada Yang di-Pertuan Agong Malaysia, Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah, di Kuala Lumpur, pada Senin (24/2).

Kantor PM Malaysia pun mengumumkan pernyataan resmi bahwa PM Mahathir bin Mohammad telah menyampaikan surat peletakan jabatan kepada Yang di-Pertuan Agong di Istana Negara, Kuala Lumpur, pada Pukul 13:00 waktu setempat.

Sumber: LKBN Antara

Editor: Hamdani

LEAVE A REPLY