Selamat Ulang Tahun ke-77, Wapres KH. Ma’ruf Amin

0
134
Sumber: LKBN Antara

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. (H.C.) Drs. KH. Ma’ruf Amin, telah berusia 77 tahun pada Rabu (11/3). Wapres pun menggelar syukuran (tasyakur) untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-77 di kediaman dinas Wapres RI di kawasan Menteng, Kotamadya Jakarta Pusat.

Seperti dikutip dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, acara ini dihadiri oleh keluarga inti, kerabat, dan staf Sekretariat Wapres RI. Acara tasyakur ini dimulai pada Pukul 19:00 Waktu Indonesia Barat (WIB) dengan pengantar do’a dari putri sulung Wapres KH. Ma’ruf Amin, yaitu Dr. Hj. Siti Ma’rifah, S.H., M.H.

Setelah do’a, acara berlanjut dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun oleh Wapres RI, KH. Ma’ruf Amin, beserta ibu negara Wapres RI, Dra. Hj. Wury Estu Handayani, lalu oleh putri beliau, Hj. Siti Ma’rifah. Pemotongan tumpeng ini menjadi tanda syukur atas usia baru KH. Ma’ruf Amin.

“Abah, di dalam darah kami ada darah Abah yang mengalir seiring usia kami terus bertambah. Semoga kami terus mengikuti jejak langkah Abah. Ya Allah, panjangkan umur Abah dan beri kesehatan,” tutur Hj. Siti Ma’rifah.

Setelah pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun, Wapres Ma’ruf menerima jabatan tangan dari keluarga, kerabat, dan para staf Setwapres RI.

Selain itu, tampak sejumlah karangan bunga di kompleks kediaman Wapres RI. Karangan bunga dengan tulisan ucapan selamat ulang tahun itu terpasang di halaman dan di dalam rumah. Termasuk rangkaian anggrek putih dari Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo.

Sebelumnya, Wapres KH. Ma’ruf Amin juga mendapat kejutan ulang tahun dari kru Pesawat Kepresidenan BAe-RJ 85. Tepatnya saat Wapres dalam perjalanan kunjungan kerja ke Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dari ruang kokpit pilot Pesawat Kepresidenan, Kapten Penerbang (Pnb) Yusak menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-77 kepada Wapres KH. Ma’ruf Amin. Tepatnya ketika Pesawat Kepresidenan melintas di Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah.

“Terima kasih atas ucapan dan doanya, semoga kita semua tetap sehat dalam menjalankan amanah,” ucap Wapres KH. Ma’ruf Amin.

Sumber: LKBN Antara

Editor: Hamdani

LEAVE A REPLY