Memperingati Isra’ Mi’raj, Presiden Jokowi Berdo’a Pandemi COVID-19 Berakhir

0
119
Sumber: LKBN Antara

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. H. Joko Widodo, ikut memperingari hari Isra Mi’raj dengan menulis status di akun instagram dan berdo’a kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala (SWT) agar segala macam kesulitan yang melanda bangsa Indonesia dan umat manusia, termasuk pandemi virus corona, segera berakhir.

“Hari ini, 22 Maret 2020, bertepatan dengan 27 Rajab 1441 Hijriah, kita memperingati peristiwa Isra Mikraj Nabi Muhammad Shallallahu A’laihi wa Sallam (SAW), ketika dunia sedang dilanda pandemi global yang memaksa umat manusia membatasi perjalanan mereka,” tulis Presiden dalam akun Instagram @jokowi pada Ahad (22/3), seperti dikutip dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara.

Presiden Joko Widodo pun berharap agar pandemi virus corona baru (COVID-19) di Indonesia dan seluruh dunia dapat segera berakhir. “Semoga bangsa kita, dan seluruh umat manusia, keluar dari kesulitan yang membelit ini selekas mungkin,” tulis Presiden dalam akun instagram @jokowi.

Terkait penanganan pandemi COVID-19, Presiden mendorong sikap sukarela dan partisipatif publik dalam mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19. “Hal ini menjadi pilihan rasional dan bertanggungjawab dalam kehidupan demokrasi,” ungkap Presiden Joko Widodo.

Presiden juga menekankan agar pemerintah bersama seluruh komponen bangsa terus bekerja keras dan bergotong-royong tanpa henti, dengan penuh kerendahan hati dalam melawan COVID-19, untuk keselamatan seluruh rakyat Indonesia.

“Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh tenaga kesehatan baik dokter, perawat, dan lainnya. Presiden juga menekankan bahwa salus populi suprema lex atau keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi,” ucap Presiden Joko Widodo.

Sumber: LKBN Antara

Editor: Hamdani

LEAVE A REPLY