PSBB, Polresta Sidoarjo Segera Menyalurkan 3.600 Paket Sembako

0
119
Sumber: LKBN Antara

NEWSCOM.ID, SIDOARJO – Hingga Sabtu (25/4), Kepolisian Resort Kota (Polresta) Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), telah menyalurkan sebanyak 3.600 paket bahan pokok kepada masyarakat, jelang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hal ini bertujuan untuk mengatasi permasalahan virus corona jenis baru.

Seperti dikutip dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Wakil Kepala Polresta (Wakapolresta) Sidoarjo, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad Anggi Naulifar Siregar, mengonfirmasi hal itu pada Sabtu (25/4).

“Secara simbolis, bantuan bahan pokok itu telah diserahkan kepada masing-maisng Kepolisian Sektor (Polsek) di Sidoarjo,” tutur Wakapolresta Sidoarjo pada Sabtu (25/4).

Kemudian, lanjutnya, petugas Polsek meneruskan bantuan itu kepada masyarakat yang terkena dampak virus corona jenis baru atau Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS) – Corona Virus (CoV)-2.

Virus ini menyebabkan timbulnya pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19), termasuk di Indonesia.

“Dengan disalurkannya paket bahan pokok itu, harapannya dapat dengan cepat dibagikan oleh para Kepala Polsek (Kapolsek) dan anggotanya kepada masyarakat yang terdampak wabah COVID-19,” papar AKBP Muhammad Anggi Naulifar.

Wakapolresta Sidoarjo itu pun mengaku sudah memiliki data warga yang kurang mampu atau terdampak wabah COVID-19.

“Kami sudah punya datanya, warga yang kurang mampu atau terdampak akibat COVID-19 ini. Sebanyak 200 paket sembako untuk tiap polsek akan dibagikan dengan mendatangi langsung warga,” papar Wakapolresta Sidoarjo itu.

Menurutnya, pembagian paket bahan pokok itu berisi beras 5 kilogram, gula, minyak goreng, telur ayam, dan mi instan. “Ini juga sebagai pemberian bantuan menjelang PSBB di Kabupaten Sidoarjo,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, juga sebagai bentuk kepedulian sosial dari Kepolisian Republik Indoensia (Polri) di tengah bulan Ramadan.

Di sisi lain, Gugus tugas COVID-19 Kabupaten Sidoarjo, Jatim, telah menyalurkan sebanyak 1,5 juta masker kepada masyarakat di 18 kecamatan yang ada di kabupaten Sidoarjo. Hal ini sebagai upaya untuk mengantipasi penyebaran virus corona jenis baru.

Ketua Gugus tugas COVID-19 Kabupaten Sidoarjo, Jatim, Nur Ahmad Syaifuddin, S.H., menyatakan bahwa masker yang disalurkan itu merupakan bantuan dari para pengusaha di wilayah setempat.

“Kami mengapresiasi pemberian masker ini dan nantinya masker dari donatur bakal di distribusikan ke seluruh desa di Kabupaten Sidoarjo, dipastikan setiap rumah tangga mendapatkan (masker),” paparnya.

Sumber: LKBN Antara

Editor: Hamdani

LEAVE A REPLY