Pandemi COVID-19, Gapoktan Kabupaten Sleman Menyalurkan 2 Ton Beras

0
103
Sumber: LKBN Antara

NEWSCOM.ID, SLEMAN – Asosiasi Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah menyalurkan bantuan beras sebanyak dua ton kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman pada Senin (27/4).

Seperti dikutip dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, pemberian donasi ini merupakan bentuk partisipasi dalam melawan wabah Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) akibat virus Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS) – Corona Virus (CoV)-2.

Bantuan beras sebanyak dua ton ini diterima secara langsung oleh Bupati Sleman, Drs. H. Sri Purnomo, M.Si., di ruang tamu Bupati, pada Senin (27/4). Bupati Sri Purnomo pun menyampaikan apresiasi positif terhadap bantuan yang diberikan oleh Gapoktan Sleman kepada warga melalui Pemkab Sleman.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini (beras) akan segera disalurkan kepada masyarakat melalui Dinas Sosial (Dinsos) Pemkab Sleman,” tutur Bupati Sleman, Sri Purnomo.

Menurutnya, wabah COVID-19 tidak hanya berdampak kepada kesehatan masyarakat saja, akan tetapi juga sangat berdampak kepada perekonomian masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Sleman.

“Banyak masyarakat yang tidak dapat bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, bahkan tidak sedikit yang terpaksa harus diberhentikan dari tempat kerja,” ujarnya.

Bupati Sri Purnomo pun menegaskan bahwa penanganan wabah COVID-19 hanya akan berhasil jika ada sinergitas dari berbagai pihak untuk bersama-sama melawan wabah.

Dalam kesempatan ini, Bupati Sri Purnomo menyerahkan secara langsung bantuan beras itu kepada Kepala Dinsos Pemkab Sleman, Eko Suhargono, S.I.P., untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sumber: LKBN Antara

Editor: Hamdani

LEAVE A REPLY