Pandemi COVID-19, Auto-2000 Membagikan Ratusan Paket Sembako di Denpasar

0
108
Sumber: LKBN Antara

NEWSCOM.ID, DENPASAR – Perusahaan penjualan kendaraan Auto 2000 telah membagikan ratusan paket sembilan kebutuhan pokok (sembako) kepada warga Bali yang terdampak pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) pada Sabtu (25/4).

Seperti dikutip dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Manajer Operasional Bali-Kalimantan Timur Auto 2000, Harris Prasetyo, mengonfirmasi hal itu pada Sabtu (25/4), saat membagikan paket sembako di Denpasar, Provinsi Bali.

“Pemberian paket sembako kepada masyarakat adalah bagian dari kepedulian sosial perusahaan (corporate social responsibility/ CSR) sehingga bisa meringankan beban mereka, warga yang terdampak COVID-19 saat ini,” tutur Harris Prasetyo.

Untuk di Bali, lanjutnya, paket sembako dibagikan ke lima cabang Auto 2000. Masing-masing cabang membagikan sedikitnya 100 paket kepada warga di sekitar perusahaan.

“Kegiatan ini adalah tahap pertama pembagian sembako yang berkaitan dengan wabah COVID-19. Sedangkan di Kota Denpasar adalah hari terakhir untuk bulan April,” ujar Harris Prasetyo. Ia didampingi oleh Kepala Cabang Auto 2000 Denpasar, Suprayogi.

Menurutnya, dalam paket sembako itu terdapat beras seberat 5 kilogram, 1 kilogram gula pasir, minyak goreng, mie instan dan masker (penutup wajah).

Suprayogi pun menyatakan bahwa paket sembako sebanyak 120 dus itu diberikan kepada warga di lingkungan perusahaan, yakni Banjar Marga Jati, Kelurahan Ubung, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar.

“Untuk tahap awal di Kota Denpasar, telah diberikan kepada warga Banjar Marga Jati yang memerlukan bantuan dalam situasi menghadapi wabah pandemi virus corona,” paparnya.

Suprayogi pun menjelaskan bahwa pada tahap berikutnya, pembagian CSR berupa paket sembako akan menyasar masyarakat Denpasar yang lebih urgen dan membutuhkan bantuan. “Khususnya bagi warga kurang mampu dan kelompok disabilitas,” imbuhnya.

“Kami akan terus bergerak sehingga pemberian sembako itu dapat membantu masyarakat yang saat ini sudah kehilangan mata pencaharian akibat wabah COVID-19,” ucapnya.

Sementara itu Kelian (Ketua) Banjar Marga Jati, Kelurahan Ubung, Kecamatan Denpasar Utara, I Nyoman Wahyu Satryawan, menyatakan bahwa pihaknya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada perusahaan dealer kendaraan ini. “Karena sudah membantu meringankan warga yang terkena dampak virus corona,” ujarnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan yang sudah memberikan bantuan kepada warga. Dengan paket sembako itu, selanjutnya akan dibagi kepada Kepala Keluarga (KK) yang membutuhkan dan KK kurang mampu. Memang pertama yang akan diproritaskan adalah pengurus banjar yang membutuhkan bantuan sembako,” ujarnya.

Menurutnya, di Banjar Marga Jati terdapat jumlah KK Adat sebanyak 102 dan KK dinas mencapai 400 kepala keluarga. Paket sembako itu akan diberikan kepada KK kurang mampu yang telah di data sebelumnya.

“Sembako ini diberikan secara prioritas kepada warga kurang mampu yang sudah masuk dalam daftar di banjar kami. Selanjutnya baru diberikan kepada warga yang terdapat atau kena Pemusuan Hubungan Kerja (PHK) dan lainnya,” ungkap Nyoman Wahyu.

Sumber: LKBN Antara

Editor: Hamdani

LEAVE A REPLY