Pandemi COVID-19, InMind Menyelenggarakan Kajian Demokrasi dan Politik Internasional

1
1041
Sumber: InMind

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Institut Moderasi Indonesia (InMind) akan menyelenggarakan kegiatan bertajuk Masa Depan Demokrasi Pasca Pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19): Kajian Politik Indonesia dan Internasional pada Sabtu (2/5), Pukul 16:00-17:30 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Kegiatan ini rencananya akan menghadirkan tiga orang narasumber, antara lain Direktur Eksekutif InMind, Yon Machmudi, M.A., Ph.D., yang juga Ketua Program Studi Kajian Timur Tengah dan Islam (KTTI) – Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia (UI).

Dua narasumber lainnya ialah Kepala Pusat Penelitian Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Prof. Dr. Firman Noor, M.A., dan Research Fellow dari University of Exeter, United Kingdom (UK), Syahrul Hidayat, Ph.D. Adapun moderator acara ini ialah Direktur Riset dan Pusat Data InMind, Fitriyah Nurfadilah, S.Sos., M.I.P.

Rencananya, kegiatan ini akan disiarkan langsung melalui media sosial (medsos) daring Facebook, http://www.facebook.com/inmind.id.5 dan medsos daring Instagram, http://www.instagram.com/inmind.id.5, serta Zoom In Media Conference.

Berdasarkan data terbaru pada Sabtu (1/5), Pandemi COVID-19 telah menyebar di 215 negara dengan total 3,1 juta orang terinfeksi positif virus Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS) Corona Virus (CoV)-2. Kondisi ini tentu mempengaruhi kondisi pelaksanaan pemerintahan di setiap negara, termasuk Indonesia.

Selain itu, kegiatan ini akan menghadirkan Pembina InMind, Dr. Muhammad Luthfi, M.A., yang juga Wakil Rektor Universitas Indonesia (UI) Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan Aset. Dr. Muhammad Luthfi akan memberikan kata sambutan sekaligus memperkenalkan profil InMind kepada para peserta webinar ini.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, termasuk Firman Noor dan Yon Machmudi

Sumber: Institut Moderasi Indonesia (InMind)Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani, S.I.P., M.Si.

Direktur Hubungan Kemasyarakatan dan Media InMind

Redaktur Website NEWSCOM.ID