Pandemi COVID-19, Mabes Polri Menyalurkan Bantuan Beras di Jayapura

0
115
Sumber: LKBN Antara

NEWSCOM.ID, KOTA JAYAPURA – Kepolisian Resort Kota (Polresta) Jayapura Kota telah menyalurkan bantuan sosial berupa 10 ton beras dari Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kepada masyarakat terdampak pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) di Kota Jayapura, Provinsi Papua, pada Selasa (2/6).

Seperti dikutip dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Jayapura Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Gustav R. Urbinas, S.H., S.I.K., mengonfirmasi hal itu pada Selasa (2/6) malam, dalam keterangan tertulisnya kepada media.

Menurutnya, bantuan sejumlah 10 ton beras yang telah disalurkan itu merupakan program dari Mabes Polri, sebagai bentuk perhatian Polri kepada masyarakat di tengah pandemi COVID-19 akibat Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS) Corona Virus (CoV)-2.

“Ini bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, program ini dijalankan semua Polres di seluruh nusantara tanpa kecuali, oleh karena itu kami distribusikan kepada masyarakat yang ada di Argapura Pantai melalui pendataan oleh anggota di lapangan,” tutur AKBP Gustav R. Urbinas pada Selasa (2/6) malam.

Bantuan 10 ton beras dari Mabes Polri itu, lanjutnya, telah dibagikan secara merata kepada masyarakat yang membutuhkan dalam situasi pandemi COVID-19.

“Beras 10 ton ini kami akan bagi kepada masyarakat sesuai pendataan anggota di lapangan. Untuk Argapura Pantai kami berikan 2,5 ton, sesuai jumlah kepala keluarga yang ada. Sementara sisanya, kami akan salurkan kepada warga lainnya yang benar-benar membutuhkan,” paparnya.

Kompleks Argapura Pantai, ungkapnya, menjadi tempat pertama penyaluran bantuan beras dari Mabes Polri, karena kawasan itu merupakan daerah binaan Polresta Jayapura Kota.

“Argapura Pantai ini merupakan daerah yang dulunya rawan tindak kriminal. Seiring berjalannya waktu, kami terus melakukan pendekatan. Jadi dalam kegiatan kepolisian, kami selalu melibatkan warga, termasuk penyaluran bantuan. Kami berharap kampung binaan ini ke depan dapat menjadi contoh perubahan yang baik,” jelasnya.

Selain memberikan bantuan 10 ton beras dari Mabes Polri, Kapolresta Jayapura juga memberikan bantuan paket sembako dan masker kepada tokoh masyarakat.

Sementara itu Ketua Rukun Warga (RW) Argapura Pantai, Jack Karubaba, menyampaikan terima kasih kepada Polri, dalam hal ini Polresta Jayapura Kota, yang telah menyalurkan bantuan beras.

“Atas nama pemerintah dan warga, kami ucapkan terima kasih atas bantuan dan kunjungan Bapak Kapolres Kota Jayapura beserta rombongan,” ucapnya.

Sumber: LKBN Antara

Editor: Hamdani

LEAVE A REPLY