Pemerintah Membangun Food Estate di Kawasan Transmigrasi, Pulang Pisau

0
141
Sumber: https://www.antaranews.com/

NEWSCOM.ID, PULANG PISAU – Pemerintah Republik Indonesia (RI) berencana untuk membangun Food EstateĀ atau Lumbung Pangan di Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), sebagai bagian dari Program Strategis Nasional (PSN) untuk menjamin kebutuhan pangan bagi masyarakat.

Seperti dikutip dari laman https://www.antaranews.com/, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian RI, Dr. Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T., mengonfirmasi hal itu pada Senin (1/6), dalam video konferensi Rapat Terbatas (Ratas) Kabinet Indonesia Maju di Jakarta. Menurutnya, Food Estate itu akan menjadi lumbung pangan baru di Indonesia.

“Semua pihak akan terlibat nantinya. Program ini akan berkelanjutan dan akan memberikan manfaat bagi bangsa Indonesia,” tutur Menko Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartanto, melalui keterangan tertulis Selasa (1/6) di Jakarta.

Dalam Ratas Kabinet Indonesia Maju itu, Menko Bidang Perekonmian, Airlangga Hartanto, menyatakan bahwa Food Estate akan dilaksanakan secara berkelanjutan dalam waktu tiga tahun ke depan, hingga tahun 2023.

“Menurut data dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), luas daerah yang akan dilakukan intensifikasi lahan untuk Food EstateĀ ialah seluas 10.594 hektare dan berada di kawasan transmigrasi yang tersebar di 55 desa,” paparnya.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY