Wapres Ma’ruf: ‘Provinsi Jabar Berpotensi Besar Menjadi Kawasan Industri Halal’

0
133
Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=C39yjyj0zJk&t=131s / Asisten Deputi (Asdep) Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) Sekretariat Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI).

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. (H.C.) Drs. KH. Ma’ruf Amin, menyatakan bahwa Provinsi Jawa Barat (Jabar) dapat dikembangkan menjadi kawasan industri umum sekaligus kawasan industri halal.

“Saya mengundang Gubernur Jabar, karena saya melihat di Jawa Barat ada daerah-daerah yang patut dijadikan kawasan ini,” tutur Wapres RI, Prof. KH. Ma’ruf Amin, pada Kamis (2/7), saat memimpinĀ Rapat Pengembangan Kawasan Industri Halal di Kantor Wapres RI, Jalan Merdeka Utara, Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Seperti dikutip dari lamanĀ http://www.wapresri.go.id/, Gubernur Jabar, Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D., dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Erick Thohir, B.A., M.B.A., turut hadir dan mengikuti rapat kabinet yang dipimpin oleh Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin pada Kamis (2/7).

Hadir juga Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, H. Bahlil Lahadahlia, S.E., dalam Rapat Kabinet ini.

Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin pun menggarisbawahi tugas pemerintah untuk mendatangkan industrinya, setelah kawasan industri dengan segala fasilitas dan kemudahannya itu terbentuk.

“Kemudian saya mengundang Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), sebab kunci penanaman modalnya ada di BKPM,” ungkapnya.

Setelah Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin menyampaikan pengantar dalam rapat ini, maka secara bergantian, para Menteri dan Gubernur Jabar yang hadir pada rapat ini turut menyampaikan paparan.

Editor: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY