Bahas Persolan Bangsa, Pimpinan MPR Menemui Presiden Joko Widodo

0
115
Sumber: Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden RI.

NEWSCOM.ID, KOTA BOGOR – Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. H. Joko Widodo, telah bertemu dan berdialog dengan para pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI pada Rabu (3/8) di Istana Kepresidenan Bogor, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Berdasarkan rilis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden RI kepada NEWSCOM.ID, Rabu (8/7), dalam pertemuan ini, Kepala Negara RI didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) RI, Prof. Dr. Drs. Pratikno, M.Soc.Sc., dan Menteri Sekretaris Kabinet RI,  Dr. Ir. Pramono Anung Wibowo, M.M.

Sejumlah perkembangan terkini di Indonesia, termasuk penanganan pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19), menjadi pokok pembicaraan antara Presiden Ir. H. Joko Widodo dengan para Pimpinan MPR RI.

Dalam keterangannya kepada media sesudah pertemuan, Ketua MPR RI, H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A., menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo dan para pemimpin dunia merasakan keprihatinan yang sama di tengah kondisi pandemi COVID-19 yang sedang melanda dunia saat ini.

“Namun, upaya keras tetap harus dilakukan untuk dapat keluar dari situasi ini dengan baik dan memberikan bantuan kepada masyarakat. Beliau (Presiden) juga menyinggung soal masalah ekonomi. Beliau telah berupaya untuk memberikan stimulus jalan keluar terhadap berbagai kebuntuan dari berbagai situasi ekonomi yang ada,” ujarnya pada Rabu (8/7).

Menurutnya, sejumlah stimulus dan subsidi yang disiapkan oleh pemerintah bertujuan untuk menggerakkan ekonomi, khususnya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). “Selain itu, stimulus juga diberikan untuk membantu sektor kesehatan dan sosial,” imbuh Bambang Soesatyo.

Dalam pertemuan ini, turut hadir para Wakil Ketua MPR RI, yakni Dr. Drs. H. Ahmad Basarah, M.H., H. Ahmad Muzani, S.Sos., Dra. Lestari Moerdijat, M.Si., H. Jazilul Fawaid, S.Q., M.A., Dr. H. Syariefuddin Hasan, M.M., M.B.A., Dr. H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M., H. Arsul Sani, S.H., M.Si., dan Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad Al-Haddar.

Hadir pula Sekretaris Jenderal MPR RI, Dr. H. Ma’ruf Cahyono, S.H., M.H., dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY