Ketua MPR: ‘Presiden Jokowi Akan Menghadiri Langsung Sidang Tahunan MPR RI’

0
594
Sumber: Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden RI

NEWSCOM.ID, KOTA BOGOR – Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. H. Joko Widodo, menyatakan akan menghadiri secara langsung Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI pada Jumat (14/8) mendatang.

Seperti dikutip dari rilis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden RI, informasi ini dikonfirmasi oleh Ketua MPR RI, H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A., pada Rabu (8/7), saat memberikan keterangan pers di Istana Kepresiden Bogor, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat. Tepatnya seusai bertemu dengan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi).

“Pagi ini kami, seluruh pimpinan MPR, diterima oleh Presiden untuk melakukan rapat konsultasi bersama, terutama terkait dengan persiapan sidang tahunan,” tutur Bambang Soesatyo pada Jumat (14/8).

Ketua MPR RI yang akrab disapa Bamsoet itu juga memastikan bahwa penyelenggaraan Sidang Tahunan MPR RI pada tahun 2020 ini akan dimajukan jadwalnya, dari sebelumnya hari Ahad (16/8) menjadi hari Jumat (14/8). Biasanya, Sidang Tahunan MPR RI diselenggarakan setiap tangal 16 Agustus 2020.

“Kebiasaan kita tanggal 16 Agustus. Namun, karena tanggal 16 jatuh pada hari Minggu (Ahad), maka kita majukan pada hari Jumat, tepatnya tanggal 14 Agustus,” ujarnya.

Dalam pertemuan ini, lanjutnya, Presiden Jokowi juga memastikan akan menghadiri Sidang Tahunan MPR RI pada Jumat (14/8) secara langsung, sebagaimana pelaksanaan di tahun-tahun sebelumnya. “Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” imbuh Bambang Soesatyo.

“Alhamdulillah, Pak Presiden menyatakan akan hadir secara fisik dalam sidang tahunan MPR yang akan kami selenggarakan pada tanggal 14 Agustus,” ucapnya.

Dalam pertemuan ini, turut hadir para Wakil Ketua MPR RI, yakni Dr. Drs. H. Ahmad Basarah, M.H., H. Ahmad Muzani, S.Sos., Dra. Lestari Moerdijat, M.Si., H. Jazilul Fawaid, S.Q., M.A., Dr. H. Syariefuddin Hasan, M.M., M.B.A., Dr. H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M., H. Arsul Sani, S.H., M.Si., dan Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad Al-Haddar.

Hadir pula Sekretaris Jenderal MPR RI, Dr. H. Ma’ruf Cahyono, S.H., M.H., dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY