Wapres Ma’ruf: “Pemerintah Terus Mengembangkan Ekonomi dan Keuangan Syariah Secara Terintegrasi’

0
94
Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=WYQZeAxK8Lk / Asisten Deputi (Asdep) Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) Republik Indoneisa (RI).

NEWSCOM.ID, JAKARTA -Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. (H.C.) Drs. KH. Ma’ruf Amin, menegaskan komitmen pemerintah untuk terus melakukan pengembangan ekonomi dan keuangan syariah secara terintegrasi guna mendukung pembangunan ekonomi nasional.

“Saat ini, pengembangan ekonomi dan keuangan syariah diperkuat dengan penerbitan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 28 Tahun 2020 Tentang Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS),” tutur Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin pada Selasa (30/6), melalui video konferensi.

Tepatnya saat Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin memberikan kata sambutan dan arahan dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan Rapat Luar Biasa (RLB) Asosiasi Asuransi Sayraih Indonesia (AASI) dari kediaman dinas Wapres RI di Jalan Diponegoro Nomor 2, Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Melalui KNEKS, lanjutnya, pemerintah terus berupaya untuk mendukung akselerasi dan inklusi keuangan syariah dengan membuka jalan untuk asuransi syariah bagi masyarakat kecil, menengah, dan mikro.

“Hal ini penting demi terwujudnya Visi Nasional dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia, sebagaimana disebutkan dalam Masterplan Ekonomi Syariah 2019-2024, yakni menjadikan Indonesia yang mandiri, makmur dan madani dengan menjadi pusat ekonomi syariah terkemuka dunia,” jelasnya.

Di akhir kata sambutan, Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin pun memberikan apresiasi kepada seluruh anggota, peserta, dan panitia penyelenggaraan acara RAT dan RLB AASI Tahun 2020 ini. “Pengurus AASI juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjalankan program kegiatan yang telah ditetapkan,” imbuhnya.

“Selamat melaksanakan kegiatan, tetap jalankan protokol kesehatan, semoga pemilihan Ketua Umum AASI periode tahun 2020-2023 dan penetapan program kegiatan ke depan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala (SWT) me-ridhoi semua upaya yang kita lakukan,” ucap Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin.

Editor: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY