Video: BPPMI Menyelengarakan Webinar ‘Membangun Peradaban Islam Indonesia Berbasis Masjid’

0
111

NEWSCOM.ID., JAKARTA – Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI) telah menyelenggarakan Web Seminar (Webinar) bertema Membangun Peradaban Islam Indonesia Berbasis Masjid pada Rabu (8/7) siang, Pukul 13:00 – 15:00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Seperti dikutip dari laman https://www.youtube.com/watch?v=mOxcHAo4P8A / Masjid Istiqlal TV, webinar ini menghadirkan narasumber utama (Keynote Speaker), yakni Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. (H.C.) Drs. KH. Ma’ruf Amin, yang juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Non-Aktif.

Narasumber utama lainnya ialah Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI), Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, yang juga Wapres RI ke-10 dan ke-12 sekaligus Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat.

Webinar ini juga menghadirkan dua narasumber, yakni Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, M.A., yang juga Rektor Perguruan Tinggi Ilmu al-Qur’an (PTIQ), serta cendekiawan Muslim, Prof. Dr. Azyumardi Azra, M.A., C.B.E., yang juga Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah 2006-2015.

Webinar ini dipimpin oleh Dr. Mulawarman Hannase, M.A.Hum., selaku moderator, yang juga Wakil Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan BPPMI. Acara ini diawali oleh pemutaran lagu kebangsaan Indonesia Raya dan menggunakan aplikasi Zoom.

Berikut ini adalah video webinar tersebut, seperti dikutip dari laman Masjid Istiqlal TV / https://www.youtube.com/watch?v=mOxcHAo4P8A&t=3169s. Video konferensi yang ditayangkan secara langsung (live straeming) itu menggunakan aplikasi Zoom dan telah disaksikan oleh 1.196 netizen hingga berita ini ditayangkan.

Video konferensi berdurasi 1 jam 47 menit dan 17 detik ini juga disukai oleh 78 warganet hingga berita ini ditayangkan. Selamat menyaksikan, semoga bermanfaat.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY