BNPB Mendukung Upacara HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Digelar Minimalis

0
46
Sumber: Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden RI

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia (RI), Letnan Jenderal (Letjen) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Doni Munardo, mendukung jumlah petugas yang minimalis, hanya tiga orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), dalam Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan RI.

“Petugas minimalis sudah sesuai dengan protokol kesehatan, terutama unuk mengurangi resiko penyebaran pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19). Kami berharap daerah bisa meniru apa yang dilakukan pada upacara di tingkat pusat itu,” tutur Letjen TNI. Doni Munardo pada Ahad (12/7).

Seperti dikutip dari rilis Biro Pers, Media, dan Sekretariat Presiden RI pada Ahad (12/7) kepada NEWSCOM.ID, Letjen TNI. Doni Munardo yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 itu juga menjelaskan komposisi petugas lainnya dalam Upcara HUT Ke-75 Kemerdekaan RI.

“Adapun untuk petugas lain yang bertugas pada saat upacara di Istana Merdeka, komposisinya terdiri atas komandan upacara sebanyak 1 orang, pasukan upacara sebanyak 20 orang yang berasal dari TNI dan Kepolisian RI (Polri), dan korps musik sebanyak 24 orang, serta MC (pembawa acara) sebanyak 2 orang,” katanya.

Sementara pasukan pelaksana tembakan kehormatan pada saat detik-detik proklamasi, ujarnya, ialah sebanyak 17 orang. “Mereka berada di area Monas,” paparnya.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY