Klarifikasi Setwapres: ‘Video Pengisian BBM untuk Mobil Cadangan VVIP RI-2’

0
672
Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=d5ctUR4b8AQ / TV One News

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Kepala Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) Republik Indonesia (RI), Drs. H. Muhamad Oemar, M.A., telah memberikan penjelasan dan klarifikasi terhadap beredarnya video mobil Very-Very Important Person (VVIP) bernomor polisi RI 2 yang mengisi bensin dari jeriken di pingir jalan.

“Pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) dari jeriken dilakukan karena tidak adanya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang memiliki BBM sesuai dengan kriteria mobil VVIP. Jadi Bukan karena mobil VVIP itu kehabisan BBM,” jelas Muhamad Oemar dalam rilisnya kepada NEWSCOM.ID, Sabtu (11/7).

Menurutnya, dalam setiap rangkaian VVIP Wapres RI, selalui disiapkan BBM cadangan dalam jeriken di mobil teknisi. Saat diperlukan pengisian BBM dan tidak tersedia BBM yang sesuai dengan spesifikasi mobil VVIP di SPBU setempat, maka kami menggunakan BBM cadangan yang telah disiapkan.

Rekaman peristiwa yang beredar itu, ungkapnya, terjadi saat Wapres RI, Prof. Dr. (H.C.) Drs. KH. Ma’ruf Amin, melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi, Provinsi Jawa Barat (Jabar), pada Rabu (8/7).

“Adapun mobil dinas yang terlihat sedang diisi BBM berfungsi sebagai kendaraan VVIP cadangan dalam rangkaian resmi,” papar Muhamad Oemar.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY