Wapres Ma’ruf: “Mahasiswa Harus Menjadi Agen Perubahan, Berkontribusi Nyata Bagi Indonesia”

0
108
Sumber: http://www.wapresri.go.id/

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Mahasiswa harus menjadi agen perubahan bagi masyarakat dan dapat berkontribusi secara nyata bagi pembangunan bangsa dan negara, termasuk mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA). Mahasiswa identik dengan insan cendekiawan yang berkesempatan mendapatkan ilmu di perguruan tinggi.

Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. (H.C.) Drs. KH. Ma’ruf Amin, menyatakan hal itu pada pada Selasa (21/7) melalui Video Konferensi, saat menjadi narasumber utama (keynote speaker) sekaligus membuka acara Dies Natalis VII Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA).

Seperti dilansir dari laman http://www.wapresri.go.id/, Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin mengikuti video konferensi itu dari Kediaman Resminya di Jalan Diponegoro Nomor 2, Kota Administrasi Jakarta Pusat, Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta. Dies Natalis VII ini mengangkat tema Berlari Menuju Universitas Terkemuka dan Unggul.

“Saya berharap agar saudara-saudara sekalian (mahasiswa) dapat menjadi agen perubahan bagi masyarakat dan berkontribusi secara nyata bagi pembangunan bangsa dan negara. Sebab mahasiswa identik dengan insan cendekiawan yang mendapatkan ilmu di perguruan tinggi,” tutur Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin.

Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin pun menggarisbawahi pentingnya inovasi secara berkelanjutan (sustainable) bagi para dosen, pengajar dan staf administrasi UNUSA. “Diperlukan inovasi secara terus-menerus agar Indonesia tidak hanya menjadi konsumen bagi produk-produk bangsa lain,” imbuhnya.

Menurutnya, inovasi secara berkelanjutan sangat penting karena bangsa Indonesia tidak bisa hanya melakukan transformasi saja, tetapi harus transformasi secara berkelanjutan.

Editor: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY