Wapres Ma’ruf: “Pandemi COVID-19 Momentum Tepat untuk Mewujudkan Kemandirian Bangsa

0
114
Sumber: http://www.wapresri.go.id/

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. (H.C.) Drs. KH. Ma’ruf Amin, mengajak segenap masyarakat Indonesia untuk bersama-sama membangun kemandirian bangsa di tengah pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19). Bangsa Indonesia tidak boleh mundur hanya karena pandemi COVID-19.

“Pandemi COVID-19 tidak boleh membuat bangsa Indonesia mundur, melainkan harus menjadi bangsa yang mandiri. Situasi pandemi COVID-19 merupakan momentum paling tepat untuk membangun kemandirian bangsa,” tutur Wapres RI, Prof. KH. Ma’ruf Amin pada Selasa (21/7), melalui Video Konferensi dari Kediaman Resmi Wapres RI.

Tepatnya saat Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin menjadi narasumber utama (keynote speaker) dan membuka acara Dies Natalis Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) dari Kediaman Resmi Wapres RI, Jalan Diponegoro Nomor 2, Kota Administrasi Jakarta Pusat, Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta.

Seperti dilansir dari laman http://www.wapresri.go.id/, Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin menyatakan bahwa pandemi COVID-19 telah menyebabkan perubahan dalam cara beraktivitas dan berinteraksi, baik dalam proses bisnis maupun belajar-mengajar.

“Di masa pandemi COVID-19 ini, terjadi perubahan cara beraktivitas dan berinteraksi dari tradisional menjadi daring (online). Pandemi COVID-19 juga menimbulkan dampak multidimensi yang mengancam keberlangsungan pembangunan dalam segala bidang kehidupan,” ujar Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin.

Dalam acara yang mengangkat tema Berlari Menuju Universitas Terkemuka dan Unggul ini, Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin pun mengajak seluruh jajaran dosen, dekanat, dan rektorat kampus UNUSA untuk bahu-membahu dalam menciptakan mahasiswa yang inovatif dan mandiri. UNUSA merupakan bagian dari Universitas Nahdlatul Ulana (UNU).

“Saya ingin menekankan sekali lagi, bahwa sangat penting bagi UNU untuk membekali mahasiswa dengan kemampuan dan semangat untuk berinovasi dan mewujudkan kemandirian,” tegas Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin.

Editor: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY