Video: Wapres Ma’ruf Amin Menyampaikan Khutbah Idul Adha 1441 Hijriah

0
57

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. (H.C.) Drs. KH. Ma’ruf Amin, telah menjadi Khatib dan menyampaikan Khutbah Idul Adha 1441 Hijriah dari Kediaman Resmi Wapres RI di Jalan Diponegoro Nomor 2, Menteng, Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Seperti dikutip dari laman https://www.youtube.com/watch?v=Tr3Mx3zwEwg&t=4s/ Asisten Deputi (Asdep) Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) Sekretariat Wapres RI, dalam video berdurasi 26 menit 58 detik ini, terlihat sekitar 20 jemaah yang terdiri dari para staf dan petugas di Rumah Dinas Wapres RI.

“Idul Adha memiliki makna yang dalam. Bukan hanya sekedar ritual menyembelih hewan kurban. Di dalamnya terdapat nilai-nilai kepatuhan, pengorbanan dan ujian dari Allah SWT kepada umat-Nya. Hal ini dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS dan puteranya, Nabi Ismail AS,” ujar Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin pada Jumat (31/7).

Momentum Idul Adha, lanjutnya, menandai peristiwa besar dalam sejarah peradaban umat manusia, yakni teladan yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim Alaihis Salam (AS) dan puteranya, Nabi Ismail AS, dalam mematuhi dan melaksanakan perintah Allah Subhanahu Wa Ta’ala (SWT).

Peristiwa Idul Adha, lanjutnya, merupakan contoh yang diteladankan oleh Nabi Ibrahim AS. Hendaknya umat Islam terus mengamalkan tauladan itu. “Peristiwa ini kemudian menjadi tradisi sunnah yang dilakukan oleh umat Islam setiap tahun untuk melakukan kurban,” papar Ketua Umum Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat itu.

Hingga berita ini ditayangkan, video di laman Youtube ini telah disaksikan oleh 558 netizen dan disukai oleh 38 warganet. Selamat menyaksikan, semoga bermanfaat.

Editor: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY