Webinar BRIS-Kemenko Perekonomian: “Sinergi Implementasi Ekosistem Pengembangan EKS Pesantren”

0
851
Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=-ASJRGT1x8Q&t=5183s / BRI Syariah

NEWSCOM.ID, JAKARTA – PT. Bank Rakyat Indonesia Syariah (BRIS), Tbk, bekerja sama dengan Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian Republik Indonesia (RI) telah menyelenggarakan Seminar Daring bertajuk Sinergi Implementasi Ekosistem Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah (EKS) di 100 Pondok Pesantren.

Acara ini diselenggarakan pada Selasa (28/7) malam, Pukul 19:00 – 20:45 Waktu Indonesia Barat (WIB), dan disiarkan secara langsung (live streaming) melalui akun Facebook, Twitter, dan Instagram BRIS, serta link Youtube BRIS.

Seperti dikutip dari video di laman https://www.youtube.com/watch?v=-ASJRGT1x8Q / BRI Syariah, kegiatan ini berdurasi 1 jam 43 menit 30 detik serta menghadirkan Menko Bidang Perekoomian RI, Dr. Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T., dan Direktur Bisnis Komersil PT. BRIS, Tbk, Ir. Kokok Alun Akbar, selaku narasumber utama dalam acara ini.

Narasumber lainnya ialah Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan – Kemenko Bidang Perekonomian RI, Dr. Iskandar Simorangkir, S.E., M.A., dengan materi berjudul Ekosistem Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah Berbasiskan Pondok Pesantren: Mendukung Kesejahteraan Umat.

Turut hadir dan menjadi narasumber puteri ketiga almarhum KH. Maimoen Zubair, Nyai Hj. Shobihah Maimoen Zubair, yang juga Pengasu Pondok Pesantren (Ponpes) KHAS Kempek, Cirebon. Hadir pula Staf Khusus Wakil Presiden (Wapres) RI Bidang Ekonomi dan Keuangan, Ir. H. Lukmanul Hakim, M.Si., Ph.D., dalam acara ini.

Turut hadir dan memimpin pembacaan do’a dalam Seminar Daring ini ialah Ketua Yayasan Kyai Haji ‘Aqiel Siroj (KHAS) Kempek, KH. Muhammad Musthofa ‘Aqiel Siroj. Adapun pembawa acara dalam kegiatan ini ialah aktor, presenter dan produser nasional, Drs. Arie Kuncoro Untung.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY