Melaporkan ‘Food Estate,’ Menhan Prabowo Menemui Wapres Ma’ruf Amin

0
130
Sumber: http://www.wapresri.go.id/

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. (H.C.) Drs. KH. Ma’ruf Amin, telah menerima kehadiran Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Letnan Jenderal Tentara Nasional Indonesia (TNI) Purnawirawan (Purn.) Prabowo Soebianto Djojohadikusumo pada Kamis (3/9) sore di Kediaman Resmi Wapres RI.

Seperti dikutip dari laman http://www.wapresri.go.id/, kedatangan Menhan RI, Letjen TNI (Purn.) Prabowo Soebianto, bertujuan untuk silaturahmi dan membahas program Food Estate dalam rangka menjaga ketahanan pangan nasional. Adapun kediaman resmi Wapres berlokasi di Jalan Diponegoro Nomor 2, Menteng, Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Keterangan ini dikonfirmasi oleh Juru Bicara Wapres RI, Drs. H. Masduki Baidowi, M.Pd., yang juga Staf Khusus Wapres RI Bidang Komunikasi dan Informasi pada Kamis (3/9). Menurutnya, Menhan Prabowo Soebianto belum pernah bertemu secara resmi dengan Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin sejak pelantikan Kabinet Indoensia Maju.

“Pertemuan ini berlangsung sejak Pukul 15.00 sampai dengan 15.45 Waktu Indonesia Barat (WIB).Menhan Prabowo Soebianto dan Wapres KH. Ma’ruf Amin pun mendiskusikan banyak hal, khususnya membahas program Food Estate untuk menjaga ketahanan pangan,” tutur Juru Bicara (Jubir) Wapres RI.

Secara khusus, lanjutnya, Menhan Prabowo juga mengundang Wapres KH. Ma’ruf Amin untuk datang ke kantornya, guna menjelaskan masalah ketahanan pangan secara lebih rinci. “Ketahanan pangan menjadi kekhawatiran di setiap negara saat masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) seperti sekarang ini,” jelasnya.

Menurut Menhan Prabowo, ungkap Jubir Wapres, saat ini setiap negara berupaya mencari pengetahuan, bagaimana mengatasi krisis pangan apabila itu terjadi, termasuk Indonesia.

“Terlebih saat ini, masyarakat Indonesia sangat bergantung pada beras sehingga perlu solusi, bagaimana hal ini harus dihentikan dan perlu diversifikasi,” ungkap Menhan Prabowo Soebianto seperti ditulis oleh Jubir Wapres RI, Masduki Baidowi, M.Pd.

Lebih lanjut Menhan RI, Prabowo Soebianto, melaporkan bahwa 1,4 juta hektar lahan di berbagai daerah di Indonesia telah siap untuk dijadikan lumbungan pangan nasional.

“Sebagian untuk beras dan sebagian lagi untuk non-beras, mulai dari singkong, sagu, sorgum, jagung, dan lain-lain. Targetnya pada awal 2021, kita sudah dapat melakukan penanaman,” ujar Menhan Prabowo seperti ditulis Jubir Wapres, Masduki Baidowi, M.Pd..

Menanggapi laporan ini, Wapres RI, Prof. KH. Ma’ruf Amin, pun memberikan apresiasi positif dan merespon baik penjelasan dari Letjen TNI. Prabowo Soebianto.

Editor: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY