Wapres Ma’ruf: “Kebijakan Redistribusi Lahan Tidur dan Tidak Terpakai Perlu Didukung”

0
48
Sumber: Biro Pers Sekretariat Wakil Presiden (Wapres) RI / https://www.liputan6.com/

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. (H.C.) Drs. KH. Ma’ruf Amin, mengapresiasi positif gagasan Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Letnan Jenderal Tentara Nasional Indonesia (TNI) Purnawirawan (Purn.) H. Prabowo Soebianto Djojohadikusumo, terkait masalah redistribusi lahan.

Seperti dikutip dari laman http://www.wapresri.go.id/, Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin dan Menhan Prabowo Soebianto sepakat bahwa pemerintah perlu melakukan redistribusi lahan terhadap lahan tidur yang sudah terlalu lama tidak terpakai.

“Saya setuju apabila program redistribusi lahan dilakukan pemerintah terhadap lahan-lahan tidur yang dimiliki oleh orang-orang kaya yang tidak dimanfaatkan dalam waktu terlalu lama,” tutur Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin kepada Menhan Prabowo Soebianto pada pada Kamis (3/9) sore.

Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin menyatakan hal itu saat menerima kehadiran Menhan RI, Prabowo Soebianto, di Kediaman Resmi Wapres RI, Jalan Diponegoro Nomor 2, Menteng, Kota Administrasi Jakarta Pusat. Saat itu, Menhan RI melaporkan kebijakan pemerintah terkait program redistribusi lahan.

Informasi ini juga dibenarkan oleh Juru Bicara (Jubir) Wapres RI, Drs. H. Masduki Baidowi, M.Pd., yang juga Staf Khusus Wapres RI Bidang Komunikasi dan Informasi.

Menurut Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin, sejauh ini program redistribusi lahan telah dimulai oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, dan akan terus digalakkan oleh pemerintah.

Namun Jubir Wapres RI, Drs. H. Masduki Baidowi, M.Pd., menegaskan bahwa hingga pertemuan ini berlangsung, belum ada permintaan secara khusus dari Presiden Joko Widodo, kepada Wapres Ma’ruf Amin untuk mengurusi masalah lumbung pangan dan redistribusi lahan.

“Sejauh ini belum ada arahan seperti itu. Pertemuan kali ini lebih kepada laporan Menhan kepada Wapres KH. Ma’ruf Amin,” imbuhnya.

Editor: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY