Video: Pidato Presiden Jokowi Dalam Sidang Majelis Umum Ke-75 PBB

0
73

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. H. Joko Widodo, telah menyampaikan pidato resmi dalam Sesi Debat Umum Sidang Majelis Umum Ke-75 Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada Rabu (23/9) secara virtual, melalui Video Konferensi dari Istana Kepresiden Bogor, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Dalam rilisnya kepada NEWSCOM.ID, Rabu (23/9), Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden RI menginformasikan hal ini. Pidato ini juga disiarkan dalam laman resmi YouTube Sekretariat Presiden RI, yakni https://www.youtube.com/watch?v=zj4Ad7Y5hZo.

Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi), menyampaikan refleksi terhadap peran dan fungsi penting PBB di kancah global selama 75 tahun terakhir. Presiden juga mengajak negara-negara anggota PBB untuk berkomitmen dalam kerja sama global melawan pandemi Corona Virus Desease (COVID-19) 2019.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi juga menegaskan kembali dukungan pemerintah RI terhadap kemerdekaan Palestina serta pentingnya multilateralisme dalam menghormati persamaan derajat diantara bangsa-bangsa di dunia.

Video berdurasi 10 menit 29 detik ini telah disaksikan oleh 209.108 warganet dan disukai (like) oleh sekitar 7.500 netizen hingga berita ini ditayangkan. Adapun acara ini secara resmi diselenggarakan secara langsung (live) di Markas Besar PBB di Kota New York, Amerika Serikat (AS). Selamat menyaksikan. semoga bermanfaat.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY