DPP MASATA Melantik 44 DPD dan DPC Se-Indonesia

0
79
Sumber: DPP MASATA

NEWSCOM.ID, BANDA ACEH – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) telah melantik secara resmi  sebanyak 44 Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) MASATA pada Sabtu (3/10), bertempat di Ruang Serbaguna Gedung Plasa Telkom, Kota Administrasi Jakarta Timur.

Dalam rilisnya kepada NEWSCOM.ID, Sabtu (3/10), DPP MASATA mengonfirmasi hal itu. Proses pelantikan pun berlangsung secara hybrid, yakni gabungan antara daring dan luring, dan dimulai pada Pukul 09.00 Waktu Indonesia Barat (WIB). Acara ini berlangsung secara serentak serta diikuti oleh ratusan pengurus dan tamu undangan.

Dalam acara ini, turut hadir Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Dr. Wisnu Bawa Tarunajaya, S.E., M.M.,  selaku Ketua Dewan Pembina Pusat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) MASATA.

Dalam sambutannya, Dr. Wisnu Bawa Tarunajaya, S.E., M.M., menyatakan bahwa MASATA harus menjadi garda terdepan dalam pengembangan kepariwisataan di daerah, tentu bersama-sama dengan pemerintah setempat.

“Ke depan, akan dilakukan bberapa kerja sama antara Kemenparekraf dengan MASATA dalam menyukseskan program Desa Wisata pada tahun 2021,” tutur Dr. Wisnu Bawa Tarunajaya, S.E., M.M.

Sedangkan Ketua Umum DPP MASATA, Panca Rudolf Sarungu, S.E., M.M.S.I., C.T.E., dalam sambutannya menyatakan bahwa prosesi pelantikan kepengurusan MASATA di tingkat provinsi dan kabupaten/ kota merupakan upaya konsolidasi bagi soliditas organisasi. Tujuannya ialah memperkuat peran strategis MASATA.

“MASATA memiliki peran strategis sebagai perkumpulan yang menunjang pembangunan pariwisata Indonesia di tengah perubahan kehidupan lokal, nasional, dan global. Dalam konteks ini, upaya konsolidasi bagi soliditas organisasi menjadi sangat penting,” papar Panca Rudolf Sarungu.

“Didorong tanggung jawab terhadap masa depan pariwisata di Indonesia, MASATA ingin berpartisipasi dalam membantu pemerintah mewujudkan Indonesia sebagai negara tujuan pariwisata kelas dunia, didukung atraksi yang menarik, aksesibilitas yang mudah, dan amenitas yang berkualitas” jelas Panca Rudolf Sarungu.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY