Video Wapres Ma’ruf: “Pandemi COVID-19 Momentum Tepat Memperbaiki Data, Meningkatkan Produktivitas UMKM”

0
44

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) merupakan momentum tepat bagi pemerintah Republik Indonesia (RI) untuk memperbaiki data dan meningkatkan produktivitas Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) melalui pembentu-kan korporasi usaha. Khususnya Korporatisasi dari usaha kecil, petani dan nelayan.

Seperti dikutip dari laman http://www.wapresri.go.id/, Wakil Presiden (Wapres) RI, Prof. Dr. (H.C.) Drs. KH. Ma’ruf Amin, mengonfirmasi hal itu pada Rabu (7/10), saat diwawancarai secara virtual oleh jurnalis senior Media Indonesia, Usman Kansong, dalam program Indonesia Bicara.

Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin mengikuti acara ini melalui Video Konferensi dari Kediaman Resmi Wapres di jaJalan Diponegoro Nomor 2, Menteng, Kota Administrasi Jakarta Pusat.

“Jadi kita ini memang sudah mengarah ke soal korporasi usaha, korporatisasi dari para (pelaku) usaha kecil, petani, nelayan, kemudian juga di industri-industri kecil, di kawasan industri kecil, dan lain sebagainya,” kata Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin.

Pemerintah, lanjutnya, terus berkomitmen untuk membantu UMKM yang terdampak pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19). “Tujuannya agar roda ekonomi tetap berputar,” imbuh Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin.

Berikut ini ialah video sewaktu Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin diwawancarai secara virtual oleh jurnalis senior Media Indonesia, Usman Kansong, pada Rabu (7/10) dalam program Indonesia Bicara, seperti dikutip dari laman https://youtu.be/FMjop8PlnIc.

Video berdurasi 46 menit 40 detik ini telah disaksikan oleh 613 netizen dan disukai oleh 86 warganet. Kegiatan ini mengangkat tema “Realisasi Dana Bansos UMKM Tersendat: Bagaimana Mengatasinya?

Editor: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY