Video: “Presiden Mengunjungi 215 Hektar ‘Food Estate’ di Humbang Hasundutan”

0
48

NEWSCOM.ID, HUMBANG HASUNDUTAN – Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. H. Joko Widodo, telah meninjau perkembangan pembangunan Kawasan Lumbung Pangan (Food Estate) Baru di Desa Ria-Ria, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbang Hasundutan, pada Selasa (27/10), dalam kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Dalam rilisnya pada Selasa (27/10), Biro Pers, Media dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden RI mengonfirmasi hal itu. Tinjauan ini menjadi rangkaian dari Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Sumut.

“Pengembangan Food Estate di Sumut mencakup lahan dengan luas keseluruhan mencapai 30.000 hektare. Tujuannya untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional,” tutur Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Saat ini, pemerintah RI sedang mengembangkan konsep Korporasi Petani yang nanti akan menjadi basis dari pengembangan kawasan lumbung pangan baru di sejumlah wilayah.

“Nantinya, pengembangan kawasan Food Estate akan dilakukan secara terintegrasi, mencakup proses pertanian, perkebunan, atau peternakan dengan mekanisasi pertanian,” papar Presiden Jokowi.

Kita, lanjutnya, juga akan melakukan hilirisasi pasca panen untuk menghasilkan produk-produk olahan yang akan meningkatkan nilai tambah dari produk-produk pertanian.

Dalam kunjungan ini, Presiden Jokowi didampingi oleh sejumlah menteri, yakni Menteri Koordinator (Menko) Maritim dan Investasi (Marves) RI, Jenderal Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kehormatan (HOR) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A., dan Menteri Pertanian RI, Dr. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.H.

Turut hadir dan menampingi Presiden Jokowi ialah Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc., dan Gubernur Sumut, Letnan Jenderal (Letjen) TNI Purnawirawan (Purn). H. Edy Rahmayadi.

Berikut ini ialah video sewaktu Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, mengunjungi kawasan lumbung pangan baru di Kabupaten Humbang Hasundutan, Provinsi Sumut, seperti dikutip dari laman Seperti dikutip dari laman https://www.youtube.com/watch?v=5Oc72J2KnOk&t=46s / BPMI Sekretariat Presiden RI.

Hingga berita ini ditayangkan, video berdurasi tiga menit 23 detik ini telah disaksikan oleh 87.465 netizen dan disukai oleh sekitar 2.800 warganet. Selamat menyaksikan, semoga video ini bermanfaat.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY