Video: “Pernyataan Pers Presiden Tentang 30.000 Hektar ‘Food Estate’ Sumut”

0
651

NEWSCOM.ID, HUMBANG HASUNDUTAN – Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. H. Joko Widodo, telah memberikan keterangan pers kepada para awak media pada Selasa (27/10), saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Humbang Hasundutan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Seperti dikutip dari laman https://youtu.be/oQYZ8xztgD0 / Biro Pers, Media dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden RI, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan tentang proyek pengembangan Kawasan Lumbung Pangan Baru (Food Estate) di Provinsi Sumut.

Tepatnya di Kabupaten Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah dan Pakpak Barat. Adapun jenis tanaman pada Food Estate baru di Sumut ini ialah kentang, bawang merah dan bawang putih. Sedangkan rencana keseluruhan luas lahan untuk Food Estate di Sumut mencapi 30 ribu hektar.

Berikut ini ialah video keterangan pers Presiden Joko Widodo di Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumut, pada Selasa (27/10), seperti dikutip dari laman https://www.youtube.com/watch?v=oQYZ8xztgD0/ BPMI Sekretariat Presiden RI.

Video berdurasi tiga menit 27 detik ini telah disaksikan oleh 63.990 warganet dan disukai oleh sekitar 2.000 netizen. Selamat menyaksikan, semoga bermanfaat.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY