Video: “Sambutan Presiden Joko Widodo Saat Membuka ISEF VII”

0
48

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. H. Joko Widodo, telah memberikan kata sambutan dan membuka secara resmi acara Indonesia Sharia Economic Festifal (ISEF) VII atau Festival Ekonomi Syariah Indonesia VII pada Rabu (28/10) secara virtual, melalui Konferensi Video dari Istana Negara, Jakarta.

Dalam rilisnya kepada NEWSCOM.ID, Rabu (28/10), Biro Pers, Media dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden RI mengonfirmasi hal ini. Secara resmi, rekaman video ini juga diungah pada laman https://youtu.be/gdWeM2Xqz_M / BPMI Sekretariat Presiden RI.

Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo, selaku Ketua Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), bertekad untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat rujukan ekonomi syariah global. Apalagi Indonesia menjadi negara denganĀ  jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia.

Presiden Joko Widodo pun bertekad untuk membangkitkan ‘raksasa tidur’ industri keuangan dan ekonomi syariah di Indonesia dengan tiga basis pengembangan utama, yakni sektor riil, padat karya dan industri halal.

Dalam video berdurasi lima menit 59 detik ini, terdapat 7.645 warganet yang telah menyaksikan video ini serta 614 netizen yang telah menyukainya (like) hingga berita ini ditayangkan. Selamat menyaksikan, semoga bermanfaat.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY