Memperkuat Akhlak, PRIMA DMI-PD PAB MUI Jalin Kemitraan Strategis

0
702
Sumber: PD PAB MUI Pusat

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Perhimpunan Remaja Masjid (PRIMA) Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengirimkan empat orang pengurusnya untuk mengikuti Training Penguatan Akhlak Bangsa Bagi Milenial – Angkatan 1″ yang telah berlangsung pada Sabtu (23/4), bertepatan dengan 21 Ramadhan 1443 Hijriah.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pusat Dakwah dan Perbaikan Akhlak Bangsa (PD PAB) di Aula Buya HAMKA, Lantai 4, Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Jakarta.

Informasi ini dibenarkan oleh Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kemitraan Internasional Pimpinan Pusat (PP) Perhimpunan Remaja Masjid (PRIMA) Dewan Masjid Indonesia (DMI), Muhammad Ibrahim Hamdani, S.I.P., M.Si., yang juga Sekretaris Steering Committee (SC) Panitia Training Penguatan Akhlak Bangsa Bagi Milenial -Angkatan 1.

“Empat orang kader dan pengurus PRIMA DMI yang hadir dalam program ini ialah Hilkadona Syahendra, Abdurrahman Hilabi, Hotmartua Simanjuntak, dan Irma Sari Yuni. PRIMA DMI siap menjalin kemitraan strategis dengan PD PAB MUI Pusat untuk memperkuat akhlak bangsa bagi milenial,” ujar Muhammad Ibrahim Hamdani, pada Sabtu (23/4).

Apalagi dalam acara ini, lanjutnya, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PP PRIMA DMI, Hilkadona Syahendra, telah secara simbolis menerima apresiasi “Duta Akhlak Bangsa PD PAB MUI 2022” dari Ketua PD PAB MUI Pusat, Dr. KH. Masyhuril Khamis, S.H., M.M.

“Di akhir sesi acara, seluruh kader dan pengurus PRIMA DMI yang hadir juga menyempatkan diri untuk foto bersama dengan Ketua dan Anggota PD PAB MUI Pusat, yakni KH. Masyhuril Khamis dan Dr. KH. Muhammad Zen, Lc., M.A.,” ungkap Pembawa Acara (Host) dalam program Khazanah Timur Tengah di Tawaf TV itu.

Prosesi pengukuhan secara simbolis ini turut disaksikan oleh Ketua Panitia Pengawas atau Steering Committee (SC) acara, Dr. KH. Muhammad Suaidi, M.Ag., yang juga Anggota dan Pengurus PD PAB MUI Pusat, serta Wakil Sekretaris PD PAB MUI Pusat, Dr. Selvy Yuspitasari, M.Ag., yang juga pembawa acara (master of ceremony) dalam pelatihan ini.

Turut hadir dan menyaksikan prosesi ini Ketua Panitia Pelaksana atau Organizing Committee (OC) acara, Emmy Kharisma Dewi, S.I.Kom., M.M., yang juga anggota dan pengurus PD PAB MUI Pusat.

Menurut Wakil Sekretaris PD PAB MUI Pusat itu, sejumlah pengurus PP PRIMA DMI juga telah bertemu langsung dengan Ketua PD PAB MUI Pusat, Dr. KH. Masyhuril Khamis, S.H., M.M., pada Kamis (16/12/21) sore di Studio Tawaf TV saat itu, Gedung Centennial Tower, Jakarta Selatan.

Saat itu, pertemuan berlangsung usai proses taping atau perekaman dan pengambilan video dalam program Khazanah Timur Tengah dengan narasumber Ketua PD PAB MUI Pusat, KH. Masyhuril Khamis.

Beliau menjadi narasumber untuk dua episode dalam program ini, yakni “Dunia Islam Abad Ke-21: Produk Halal dan Ekonomi Umat,” serta “Dunia Islam Abad Ke 21: Pendidikan dan Keummatan”.

Dalam pertemuan ini, PRIMA DMI diwakili oleh Bendahara Umum PP PRIMA DMI, Isma Saparni Piliang, serta Anggota dan Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kemitraan Internasional PP PRIMA DMI, yakni Wahyu Rimbun dan Muhammad Ibrahim Hamdani.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY