Inilah Amanat Jusuf Kalla Kepada Pengurus PP PRIMA DMI

0
519
Sumber: PRIMA DMI

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI), Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, M.B.A., telah menerima pengurus baru PP Perhimpunan Remaja Masjid (PRIMA) DMI Masa Khidmat 2023-2028 pada Ahad (9/4) di kediaman pribadi beliau di Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, H. Muhammad Jusuf Kalla sebagai Ketum PP DMI berharap agar kepengurusan baru PRIMA DMI dapat berperan sebagai motor dan warna baru bagi kekemajuan dan kemakmuran masjid di seluruh Indonesia.

“Pesan saya, PRIMA DMI sebagai anak kandung dari DMI tidak terjebak dalam konstelasi politik bola pendek yang dapat menjatuhkan martabat masjid sebagai pilar peradaban Islam,” tutur Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Ke-10 dan Ke 12 itu pada Ahad (9/4) sore, kepada Ketum PP PRIMA DMI terpilih, Munawar Khalil.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan ramah itu, ketua umum terpilih PP PRIMA DMI, Munawar Khalil, memaparkan tiga gagasan besar yang akan diusung bagi perubahan Prima DMI ke depan.

“Kami di Prima DMI akan mengusung tiga visi fondasi bagi perubahan Prima DMI ke depan, yakni penguatan manajemen organisasi, kesinambungan kaderisasi pemuda masjid dan penguatan ekonomi masjid atau entrepreneur,” jelas Munawar Khalil yang pernah menjadi Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Pelajar Islam Indonesia (PII) Masa Khidmat 2015-2017.

Dalam pertemuan ini, Ketum Terpilih PP PRIMA DMI, Munawar Khalil, didampingi oleh Wakil Ketua Umum PP PRIMA DMI, Mohamad Andi R. Reksowardhana, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP PRIMA DMI, Kaka Hanifa, Wakil Sekjen PP PRIMA DMI, Afian Dwi Praetiyo, dan Ketua Panitia Pelantikan Pengurus PP PRIMA DMI, Amirul Khalish Manik.

Sebagai organisasi remaja masjid, PRIMA DMI akan melakukan pelantikan pengurus dalam waktu dekat, sebagai bentuk estafet organisasi yang berkelanjutan.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY