Wapres Ma’ruf: “Metode Pembelajaran Daring Memerlukan Kreativitas dan Inovasi Pengajar”

0
268
Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=SxJqz3ubfwY&t=21s / Asisten Deputi (Asdep) Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) Republik Indonesia (RI).

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Kreativitas dan inovasi dari para pengajar sangat diperlukan dalam pendidikan berbasis teknologi dan aplikasi secara daring. Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia.

Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. (H.C.) Drs. KH. Ma’ruf Amin, menyatakan hal itu pada Selasa (21/7), saat menjadi narasumber utama (keynote speaker) dan membuka acara Dies Natalis Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA), seperti dikutip dari laman http://www.wapresri.go.id/.

Prof. KH. Ma’ruf Amin menghadiri acara ini secara daring, dari Kediaman Resmi Wapres RI di Jalan Diponegoro Nomor 2, Kota Administrasi Jakarta Pusat, Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta. Acara ini mengangkat tema Berlari Menuju Universitas Terkemuka dan Unggul.

“Diperlukan kreativitas dari para pengajar untuk keluar dari gaya pembelajaran konvensional sehingga lebih inovatif dalam meyiapkan materi serta mekanisme pembelajaran secara daring,” tutur Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin pada Selasa (21/7).

Menurutnya, Pendidikan berbasis teknologi dan aplikasi secara daring memiliki tantangan tersendiri. Pendidikan model ini memerlukan cara untuk meraih partisipasi dari peserta didik. “Diperlukan juga cara yang menarik dalam penyampaian materi pendidikan,” imbuh Wapres Prof. KH. Ma’ruf Amin.

Mahasiswa, lanjutnya, dituntut untuk menjadi lebih mandiri dalam memanfaatkan potensi teknologi yang ada guna membantu pelaksanaan metode pembelajaran. “Mahasiswa harus dapat memanfaatkan seluruh sumber pengetahuan untuk melengkapi proses pembelajaran jarak jauh ini,” ucapnya.

Editor: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY