Dubai IEDC Menilai KNEKS Berhasil Mengembangkan Ekonomi Islam

0
818
Sumber: https://youtu.be/-zv1S4EPMGM / Indonesia Halal Lifestyle Centre (IHLC).

NEWSCOM.ID, JAKARTA – Indonesia Halal Lifestyle Centre (IHLC) bekerja sama dengan DinarStandard: Growth Strategy Research and Advisory, dan Salaam Gateway, serta Dubai: The Capital of Islamic Economy telah menyelenggarakan Indonesia Launch The State of Global Islamic Economy (SGIE) Report 2020/21 pada Selasa (17/11) siang.

Seperti dikutip dari laman http://www.wapresri.go.id, acara ini berlangsung secara hibrida atau campuran antara daring (virtual) dan luring (offline) serta menghadirkan empat narasumber utama, antara lain Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. (H.C.) Drs. KH. Ma’ruf Amin, dan Presiden (Chairman) IHLC, Sapta Nirwandar, S.E., Ph.D.

Dua narasumber lainnya dalam acara ini ialah Chief Executive Officer (CEO) of Dubai Islamic Economy Development Centre, Uni Emirat Arab, Abdulla Mohammed Al Awar, serta CEO dan Managing Director DinarStandard, Rafi-Uddin Shikoh.

Dalam sambutannya secara virtual, CEO of Dubai Islamic Economy Development Centre (IEDC), Abdulla Mohammed Al Anwar, menyampaikan apresiasi positif kepada masyarakat dan pemerintah RI atas keberhasilan Indonesia dalam mendorong perkembangan ekonomi dan keuangan Islam.

“Selamat atas keberhasilan Indonesia dalam mendorong perkembangan ekonomi Islam. Saya optimis bahwa potensi ekonomi Islam dapat membangkitkan perekonomian global pasca pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19),” tutur Abdulla Mohammed Al Anwar pada Selasa (17/11) siang.

Menurutnya, Dubai IEDC  menyambut baik upaya pemerintah RI dalam mendirikan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS). KNEKS dinilai telah berhasil mengembangkan ekonomi Islam di Indonesia.

“Dubai telah melihat Indonesia mendirikan KNEKS yang mampu mengembangkan ekonomi Islam di Indonesia. Kami juga percaya bahwa Indonesia dan Dubai memiliki potensi yang besar dalam mengembangkan kemitraan di sektor-sektor ekonomi Islam,” tuturnya.

Kami, lanjutnya, juga memahami bahwa tahun 2020 bukan tahun yang mudah. Namun kami percaya bahwa ekonomi Islam dapat hadir di tengah pandemi COVID-19 ini. “Ekonomi Islam mampu membuktikan kekuatannya di tengah ekonomi global,” imbuhnya.

Editor: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY